Rudianto Tjen: Kuliner Khas Babel Bisa Jadi Magnet Wisatawan

Rudianto Tjen: Makanan khas Babel menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Babel.

Rudianto Tjen: Kuliner Khas Babel Bisa Jadi Magnet Wisatawan
bangkapos.com
Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung menikmati hidangan khas bangka 

BANGKAPOS.COM--Calon Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen, ajak segenap warga manfaatkan kuliner khas Babel sebagai salah satu daya tarik wisatawan lokal maupun nasional untuk antusias berkunjung ke Babel.

“Saya pikir bahwa warga Babel bisa ikut serta mempromosikan pariwisata Babel. Apalagi Babel juga punya kuliner khas, ini bisa kita andalkan," kata Rudianto.

Babel memang dikenal dengan kekhasan kulinernya, seperti lempah kuning, mie belitung, sup gangan, berego, dan masih banyak lagi yang sudah terkenal. Bahkan salah satu makanan-makanan tersebut sudah disetujui sebagai salah satu Cagar Budaya Nasional Tak Benda.

Belum lagi, banyak olahan kuliner yang bisa dijadikan oleh wisatawan sebagai buah tangan dari Bangka Belitung. Sebab, makanan tersebut belum tentu tersedia di daerah lain. Seperti makanan kericu, rusip, pantiaw, kemplang, dan lain-lain.

Menurut Rudi, makanan khas Babel tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Babel.

“Kita kan (Babel) punya makanan-makanan yang di daerah lain belum tentu ada. Jadi saya pikir ini bisa kita manfaatkan sebagai daya tarik untuk menarik para wisatawan berkunjung ke daerah kita,” ujar Rudianto Tjen.

Selain itu, Rudianto juga percaya dengan keramahan yang dimiliki masyarakat Babel, bisa menjadi alasan mengapa wisatawan ingin datang ke Babel.

"Dengan masyarakatnya ramah. Ini daya dukung yang menguatkan,” ucapnya.

Rudianto sendiri menyadari bahwa Babel ini memiliki potensi yang belum tentu dimiliki daerah lain, sehingga kelebihan ini sepatutnya bisa dioptimalkan bersama.

"Jadi saya pikir potensi kita di Bangka Belitung luar biasa,” kata Rudianto

Tentu Rudianto mengatakan jika pariwisata di Babel ramai dikunjungi, imbas yang akan di dapat berdampak adalah pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin meningkat.

"Potensi pariwisata Bangka Belitung yang sangat indah harus dipromosikan dengan maksimal. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata," tutupnya.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved