Soal Mahasiswa Babel di Taiwan, Inilah Hasil Pertemuan DPRD Babel dengan Kemenlu dan Kemendikti

DPRD Provinsi Bangka Belitung telah mendatangi Kemenlu dan Kemenristek Dikti terkait kondisi mahasiswa Babel di Taiwan.

Soal Mahasiswa Babel di Taiwan, Inilah Hasil Pertemuan DPRD Babel dengan Kemenlu dan Kemendikti
Humas Pemprov Babel
Pertemuan antara pihak Pemprov Babel, DPRD Babel, Polman, dan perwakilan orangtua mahasiswa bersama Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) di Jakarta pada Rabu (9/1/2019). 

BANGKAPOS.COM -- DPRD Provinsi Bangka Belitung telah mendatangi Kemenlu dan Kemenristek Dikti terkait kondisi mahasiswa Babel di Taiwan.

Wakil Ketua DPRD Babel, Tony Purnama kepada bangkapos.com mengatakan dari hasil pertemuan tersebut tidak benar bila mahasiswa Indonesia, termasuk dari Babel yang dipaksa bekerja dan memakan makanan non halal.

"Dari hasil investigasi Kemenlu tidak ada ditemukan mahasiswa kita sebagaimana yang diberitakan," kata Tony Purnama, kepada bangkapos.com, Kamis (10/1/2019).

Sementara dari Kemenristek Dikti juga menyampaikan hal yang sama. Berdasarkan hasil investigasi dan klarifikasi pihak Taiwan juga tidak menemukan sebagaimana yang diberitakan.

"Kementrian Pendidikan Taiwan sudah menyurati kementrian dikti RI, mereka juga menyampaikan hal yang sama dan tidak ada mahasiswa yang dipaksa bekerja dan makan makanan non halal," kata Tony Purnama.

Dia menambahkan, dari hasil pertemuan dengan kemenlu dan kemenristek dikti ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan diperbaiki untuk kerjasama beasiswa magang ke Taiwan ataupun negara lainnya. (BANGKA POS / HENDRA)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved