23 Andikpas LPKA Pangkalpinang Ikuti Khatam Al-Quran Serentak UPT Pemasyarakatan

Dengan begini saya menjadi lebih paham dan lebih mengerti akan keutamaan Al-Qur’an didalam kehidupan

23 Andikpas LPKA Pangkalpinang Ikuti Khatam Al-Quran Serentak UPT Pemasyarakatan
Bangkapos/irakurniati
23 orang anak didik pemasyarakatan (andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, mengikuti khatam ayat suci Al-quran, Jumat (11/1/2019 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 23 orang anak didik pemasyarakatan (andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, mengikuti khatam ayat suci Al-quran, yang diselenggarakan secara serentak oleh direktorat jendral pemasyarakatan dan institut perguruan tinggu Qu'ran Jakarta, Jumat (11/1/2019). 

Selain melakukan khatam Al-quran yang diikuti juga oleh pegawai LPKA, dilakukan juga telewicara melalui aplikasi serentak di UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia. 

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Suyatno, mengatakan, melalui kegiatan pembinaan kepribadian, diharapkan andikpas dapat dibekali dengan ilmu agama maupun pendidikan lainnya yang bermanfaat, sebagai bekal jika telah kembali ke lingkungan sosialnya kelak. 

"Membaca Al-Qur'an adalah suatu amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT. Al-Qur'an bukan hanya sekedar mengatur hubungan manusia dengan Allah SWT, tetapi juga mengatur hubungan manusia dengan manusia dan manusia dengan lingkungannya." tutur Suyatno, Jumat (11/1/2019). 

Dia menuturkan, kegiatan keagamaan maupun bidang lainnya tetap dilaksanakan oleh andikpas, khususnya dalam pehafalan Al-Quran sebagai pedoman dan petunjuk dalam berkehidupan.

Ia berharap, bekal ilmh yang didapatkan andikpas dapat memberikan manfaat, baik saat menjalani masa tahanan maupun sesudah nanti. 

"Dengan begini saya menjadi lebih paham dan lebih mengerti akan keutamaan Al-Qur’an didalam kehidupan baik di dunia maupun diakhirat.

Semoga agar bisa Khatam Al-Qur’an dan menghapal 30 juzz dalam waktu dekat." kata Ariansyah, satu diantara andikpas LPKA Pangkalpinang. (Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved