BPK Ingatkan Pemkab Bangka Segera Perbaiki Temuan LHP

Sesegera mungkin akan kita lakukan perbaikan tanpa menunggu 60 hari. Apa yang menjadi temuan

BPK Ingatkan Pemkab Bangka Segera Perbaiki Temuan LHP
ist/dinkominfotik kabupaten bangka
Wakil Bupati Bangka Syahbudin didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan (LHP) dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Whidi Widayat, Jumat (11/1/2019) di Ruang Pertemuan Lantai II BPK Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Whidi Widayat mengingatkan Pemerintah Kabupaten Bangka agar Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kabupaten Bangka yang sudah diterima harus segera ditindaklanjuti.

Pihak BPK memberikan waktu selama 60 hari untuk menuntaskan apa yang menjadi catatan BPK pada LHP tersebut.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin berjanji bahwa Pemkab Bangka akan melakukan perbaikan LHP yang diserahkan BPK tanpa menunggu waktu 60 hari.

"Sesegera mungkin akan kita lakukan perbaikan tanpa menunggu 60 hari. Apa yang menjadi temuan dan catatan akan segera kami lengkapi," kata Syahbudin saat menerima LHP Kabupaten Bangka dari BPK RI Perwakilan Babel, Jumat (11/1/2019) di Ruang Pertemuan Lantai II BPK Babel. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri menyampaikan bahwa segala kekurangan catatan  yang menjadi temuan BPK akan segera dituntaskan dan diperbaiki. 

"Kami akan perbaiki terutama permasalahan pembelanjaan modal, waktu dan pengerjaan akan kami benahi semua," tegas Rendra.

Ia berjanji kedepan Kabupaten Bangka akan lebih transparansi dan akuntabel tentang pelaporan keuangan sehingga Bangka dapat meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved