Eko Wijaya Harap Distribusi BBM di Babel Jangan Sampai Ganggu Nelayan

Saya berharap distribusi BBM ke seluruh daerah di Babel dapat berjalan lancar. Tidak menghadapi kendala yang

Eko Wijaya Harap Distribusi BBM di Babel Jangan Sampai Ganggu Nelayan
Bangkapos
Eko Wijaya Harap Distribusi BBM di Babel Jangan Sampai Ganggu Nelayan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Beberapa hari belakangan masyarakat di Bangka Belitung, seperti di Kabupaten Bangka Selatan sedikit kesulitan untuk mendapatkan BBM bersubsidi maupun non subsidi, khususnya bagi masyarakat nelayan.

Dikhawatirkan bila hal ini tak diatasi akan mengganggu ekonomi masyarakat dan aktifitas nelayan di Kabupaten Bangka Selatan.

Eko Wijaya, anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Dapil Bangka Belitung mengatakan berdasarkan keterangan dari Pertamina dan pemerintah setempat permasalahan BBM ini dikarenakan keterlambatan distribusi.

Hal ini dipengaruhi oleh cuaca buruk dan gelombang besar menyebabkan pasokan BBM tersendat.

“Saya berharap distribusi BBM ke seluruh daerah di Babel dapat berjalan lancar. Tidak menghadapi kendala yang berlarut-larut, baik secara teknis maupun non teknis,” ujar Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Eko Wijaya, Jumat (11/1/2019).

Jika penyebaran BBM tidak lancar, menurut Ketua DPD Partai Demokrat Babel tersebut, tentu akan berpengaruh kepada aktifitas warga Babel. Dampak khususnya bisa berpengaruh besar kepada perekonomian warga, khususnya nelayan.

Tak hanya itu saja, transportasi masyarakat dan juga produksi UMKM di Babel bisa saja terganggu. Karenanya permasalahan ini harus segera diselesaikan dengan baik.

“Warga yang berwirausaha, tentu akan terkendala produksinya. Nelayan juga jadi tidak melaut sementara waktu dan petani mesti mengundur waktu menjalankan aktivitas yang menggunakan mesin,” kata Eko Wijaya yang juga Ketua DPD Partai Demokrat, Bangka Belitung.

Sejumlah warga protes hingga melakukan demo terkait kelangkan BBM. Disinyalir ada oknum yang bermain hingga masyarakat yang membutuhkan sulit mendapatkan BBM.

Eko Wijaya menilai apa yang disampaikan oleh masyarakat bisa saja benar adanya. Karena aparat kepolisian beberapa kasus mengungkap kasus penyalahgunaan BBM di Bangka Belitung.

“Kuncinya ada di pengawasan oleh semua pihak. Beberapa kali saya melakukan sidak ke SPBU di Babel dan akan terus melakukan itu,” papar Eko Wijaya.

Ketua DPP Partai Demokrat, Bidang Energi ini mengimbau agar seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk mengawasi distribusi BBM. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi.

“Ketika pengawasan itu dilakukan banyak pihak dan intensif, tentu kegiatan – kegiatan yang melanggar hukum dari sulitnya warga mendapatkan BBM akan dapat dicegah,” pungkas Eko Wijaya.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved