Polda Bangka Belitung Terima Limpahan Kasus Bitcoin, Bang Acil Merasa Dirugikan

Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung menerima pelimpahan kasus laporan terkait uang virtual bitcoin melalui transaksi internet BTC Panda.

Polda Bangka Belitung Terima Limpahan Kasus Bitcoin, Bang Acil Merasa Dirugikan
Istimewa
Andre Efendy pelapor penipuan investasi uang virtual bitcoin 

BANGKAPOS.COM -- Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung menerima pelimpahan kasus laporan terkait uang virtual bitcoin melalui transaksi internet BTC Panda.

Pelimpahan kasus dari Polda Metro Jaya ini salah satu alasan karena kasus penipuan yang dilaporkan tempat kejadian perkara (TKP) nya wilayah hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung. Pelapor atas nama Andre Efendy yang akrab dipanggil Bang Acil sementara terlapor atas nama Herman Makmun warga Jakarta

"Benar ada pelimpahan kasus penipuan uang virtual bitcoin dari Dit Krimsus Polda Metro Jaya ke Dirkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung," kata Kasubdit II Krimum, AKBP Rully Tirta Lesmana mewakili Dir Krimum Kombes (Pol) Budi Haryanto Jumat (11/1/2019).

AKBP Rully Tirta Lesmana mengatakan pihaknya sudah memanggil terlapor dan pelapor untuk dimintai keterangan terkait laporan tersebut. Temasuk akan meminta keterangan sejumlah saksi. Rencananya kedua pihak juga akan dikonfrontir dengan dipertemukan langsung dihadapan penyidik. Barulah pihak penyidik akan melakukan gelar terkait kasus ini untuk mengetahui apakah unsur penipuan masuk.

"Sudah kita minta keterangan baik pelapor maupun terlapor kasusnya masih berjalan dan kita tangani nanti saat gelar perkaranya akan terlihat apakah unsur pidananya masuk atau tidak," kata AKBP Rully Tirta Lesmana

Sementara itu Andre Efendy atau Bang Acil mengatakan mengatakan dirinya merasa dirugikan karena bitcoin miliknya sebanyak 70 melalui transaksi BTC Panda tidak jelas hingga sekarang.

Padahal nilainya cukup besar jika diuangkan dalam rupiah. Saat ini nilai 1 bitcoin berkisar di angka Rp 53 juta. Namun dirinya tidak bisa memanfaatkan bitcoin miliknya karena pembelian melalui BTC Panda yang saat ini tidak jelas aktifitasnya.

"70 bitcoin itu milik saya saja kalo dalam keluarga ada 120 bitcoin sementara untuk di Bangka Belitung ada 1.695 dengan pemilik sekitaran 200 orang," kata Bang Acil.(bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved