Polsek Sungaiselan Jalankan Program 'Jumat Berkah Berbagi' Bantu Warga Miskin

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan program unggulan yang baru berjalan selama 5 bulan, sebagaimana

Polsek Sungaiselan Jalankan Program 'Jumat Berkah Berbagi' Bantu Warga Miskin
IST/Polsek Sungaiselan
Polsek Sungaiselan kembali menjalankan program unggulannya pada setiap Jumat, yaitu program JBB (Jumat Berkah Berbagi) kepada warga yang membutuhkan, khususnya di wilayah Kecamatan Sungaiselan, Jumat (11/01/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Polsek Sungaiselan kembali menjalankan program unggulannya pada setiap Jumat, yaitu program JBB (Jumat Berkah Berbagi) kepada warga yang membutuhkan, khususnya di wilayah Kecamatan Sungaiselan, Jumat (11/01/2019).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto, SIK bersama Bhabinkamtibmas Desa Keretak Bripka Jerry, SH dan Bhabinkamtibmas Desa Keretak Atas Brigpol Berry Buwono memberikan sembako ke warga yang di bantu.

Kapolsek mengatakan dalam melaksanakan program JBB kali ini bantuan ditujukan kepada Risa Yanto (41) yang profesi sehari-hari sebagai buruh harian, mempunyai enam orang anak serta tinggal di gubuk papan berukuran 3x4 meter yang tidak layak untuk menghidupi anak-anaknya tanpa adanya suami.

"Risa Yanto merupakan masyarakat Desa Keretak yang dikenal oleh perangkat desa dan warga disana sebagai masyarakat yang baik namun kondisinya memerlukan tali kasih sayang bersama,"jelas Kapolsek kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan program unggulan yang baru berjalan selama 5 bulan, sebagaimana fungsi polisi di masyarakat yakni mengayomi dalam senang maupun susah. 

"Program ini dijalankan bertujuan agar kehadiran polisi ditengah tengah- tengah masyarakat lebih dirasakan dan tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami kesusahan kehadiran polisi juga sangat dirasakan," harapnya

Sebelumnya juga, program JBB  pada Jumat lalu sempat membantuan warga lainya bernama Raden (45) yang profesi sehari-hari sebagai buruh harian, mempunyai 1 istri dan 10 orang anak yang tinggal di gubuk papan berukuran 4x5 meter.

Menurutnya program ini dijalankan bertujuan agar kehadiran Polisi ditengah tengah- tengah masyarakat lebih dirasakan dan tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami kesusahan kehadiran polisi juga sangat dirasakan.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved