Timnas U-22 Indonesia Jajal Klub Liga 1 Jelang Piala AFF U-22 di Kamboja

Timnas U-22 Indonesia akan melakoni sejumlah laga uji coba sebagai persiapan jelang Piala AFF U-22 Tahun 2019

Timnas U-22 Indonesia Jajal Klub Liga 1 Jelang Piala AFF U-22 di Kamboja
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas Indra Sjafri ketika memberikan instruksi kepada M Rafli Mursalim beberapa tahun silam. 

BANGKAPOS.COM - Timnas U-22 Indonesia akan melakoni sejumlah laga uji coba sebagai persiapan jelang Piala AFF U-22 Tahun 2019 di Kamboja. PSSI saat ini terus menjalin komunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola China (CFA) terkait rencana uji coba kedua tim. Seiring itu, timnas u-22 siap menjajal klub Liga 1 nantinya.

Baca: Ini Alasan Ezra Walian Belum Hadir Latihan Perdana dan Seleksi Timnas U-22 Indonesia

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan kalau saat ini sedang membahas lokasi pertandingan dengan CFA. "Kami sedang berkomunikasi, apakah Timnas kita yang bertandang ke sana atau mereka yang datang dan berlaga di sini," ujar Tisha dilansir BolaSport.com dari Kompas.

Sekjen PSSI Ratu Tisha
Sekjen PSSI Ratu Tisha (BOLASPORT.COM/YAN DAULAKA)

PSSI memilih China sebagai lawan uji coba atas permintaan pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri. Tak hanya itu, Timnas U-22 Indonesia juga akan menantang tim dari Liga 1.

"Untuk lawan dari klub, kami pastinya menargetkan untuk menghadapi dari tim Liga 1. Kami berharap klub itu nantinya menurunkan para pemain terbaik agar Timnas U-22 Indonesia semakin meningkat kemampuannya," tutur Tisha.

Saat ini Timnas U-22 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta demi mempersiapkan diri untuk ajang Piala AFF U-22 di Kamboja. Di Piala AFF U-22 2019, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Singapura.

Pelatih timnas u-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku tidak mempermasalahkan jika Ezra Walian tidak bisa bergabung dalam persiapan menuju Piala AFF u-22 2019.

Indra Sjafri yakin tiga penyerang yang kini sedang mengikuti seleksi punya kualitas yang tidak kalah dengan Ezra. Ketiga pemain itu adalah Marinus Wanewa, Dimas Drajad, dan Septian Bagaskara. "Kami punya tiga striker, cukup tiga. Ya kalau (Ezra) gak dateng, tanpa Ezra kami tak masalah," kata Indra Sjafri dikutip dari BolaSport.com.

"Pekan ini sama pekan depan itu selesai untuk mencari pemain. Setelah itu, kami langsung persiapan AFF, AFC, dan SEA Games," ujar Indra Sjafri menambahkan.

Hingga saat ini, Ezra masih berada di Belanda bersama tim RKC Waalwijk. Ezra masih belum bisa bergabung karena kompetisi kasta kedua Belanda masih berlangsung hingga saat ini.

Sebelumnya, PSSI melalui sekretaris jenderal, Ratu Tisha, sudah mengusahakan kedatangan Ezra. Ratu Tisha mengaku sudah mengirim surat kepada RKC Waalwijk meski masih belum mendapat jawaban.

Selain Ezra, terdapat dua pemain lain yang belum bisa bergabung dengan timnas u-22 karena sedang berada di luar negeri.

Dua pemain itu adalah Saddil Ramdani (Pahang FA, Malaysia) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia). Untuk diketahui, pemusatan latihan timnas u-22 Indonesia kali ini bertujuan untuk membentuk skuad yang akan diturunkan di tiga kompetisi sepanjang 2019.

Tiga kompetisi itu adalah Piala AFF U-22 2019, Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, serta SEA Games 2019. Piala AFF U-22 menjadi yang terdekat yakni pada Februari di Kamboja.

Pelatih timnas u-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku tidak mempermasalahkan jika Ezra Walian tidak bisa bergabung dalam persiapan menuju Piala AFF u-22 Tahun 2019.(SuperBall.id)

Editor: emil
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved