Video : Audiensi ANTAB Dengan Bupati Belitung Terkait Xtream Bar dan Sampaikan Surat Penolakan

Setelah kami lihat, tentunya ini akan besar dampak negatif dibanding positif. Kami meminta Bupati

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Aliansi Ummat Islam Belitung (ANTAB), Jumat (11/1/2019) secara resmi menyampaikan surat resmi kepada Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem).

Surat tersebut, berisikan penolakan tentang rencana operasional tempat hiburan malam bernama Xtream- Bar (X-Bar). Ada empat point penting yang disampaikan didalam pernyataan  tersebut.

Namun secara umum, ANTAB dan warga sekitar tidak menginginkan Xtream Bar yang terletak di Jalan Patimurah RT 09/05 Kelurahan Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan itu beroperasi.

Lantaran dampak sosial dan dampak menyeluruh kepada kalangan generasi muda serta umat muslim di Belitung menjadi buruk.

"Setelah kami lihat, tentunya ini akan besar dampak negatif dibanding positif. Kami meminta Bupati Belitung mengambil sikap tegas, melalu dasar surat yang kami sampaikan itu, untuk tidak memberi izin kepada THM," kata Ketua ANTAB kepada Posbelitung.co, Jumat (11/1/2019).

Harapan Suhardi serta ulama dan umat Islam yang ikut menyampaikan surat pernyataan tersebut, meminta Bupati Belitung untuk tidak memberi ruang kepada THM.

Sehingga segala bentuk kemaksiatan di Negeri Laskar Pelangi bisa diminimalisir dan dibersihkan.

"Ini sudah berulang kali disampaikan, dan hari ini (kemarin-red), kami sudah bersatu untuk menolak Xtream Bar tersebut. Karena pariwisata bukan dari sesuatu yang seperti itu, tapi dari keindahan alam," ujarnya.

Semula, terdapat puluhan Ulama, Tokoh masyarakat dan umat Islam dari berbagai organisasi melakukan audiensi kepada orang nomor satu di Belitung ini.

Audiensi tersebut berlangsung di ruang rapat Bupati Belitung. Usai melakukan audiensi tersebut, surat penolakan yang dibuat oleh ANTAB tersebut diserahkan kepada Bupati Belitung. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved