Video : Kampung Reklamasi Akan Dijadikan Seperti Taman Mini Indonesia

Saat ini kita sudah menyediakan musholla, kamar mandi, dan rumah adat tradisional Palembang dari kayu

BANGKAPOS. COM-- Kampung Reklamasi milik PT Timah Tbk di Desa Air Jangkang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selain merupakan program percontohan reklamasi bekas areal penambangan timah,

juga akan dikembangkan menjadi lokasi wisata seperti Taman Mini Indonesia versi Bangka Belitung.

Hal ini diungkapkan Yahya Nugraha Tirta Atmaja,  Kabid Sarana Prasarana dan SDM Umum PT Timah Tbk yang ditemui Bangkapos com, Jumat (11/01/2019).

"Saat ini kita sudah menyediakan musholla, kamar mandi, dan rumah adat tradisional Palembang dari kayu, gazebo-gazebo, kolam budidaya ikan, kolam wisata air disiapkan perahu, kano," kata Yahya.

Diungkapkannya, untuk tahun 2018 lalu baru dibangun  rumah kayu tradisional Palembang, ke depan juga ada rencana membangun rumah tradisional Bangka dan rumah tradisional Belitung di areal ini.

"Luas kawasan reklamasi ini ada 31 hektare, kita juga akan membangun kebun binatang mini bekerja sama dengan komunitas pecinta atau pelestari hewan Babel,

ada juga kolam penangkaran buaya saat ini sedang dibangun pagar pelindungnya, buayanya baru ada satu yang sudah datang, masih ada beberapa lagi di penangkaran di Pangkalpinang ," ujarnya.

Selain itu juga disiapkan berbagai jenis tanaman buah-buahan, seperti jambu air, jambu cincalo, jambu citra, mangga, kueni, durian, Bangka, sawo, kebun buah naga dan lainnya.

"Kita juga mengembangkan peternakan untuk penggemukan sapi potong, kalau untuk sapi budidaya kita mengembangkan di Air Nyatoh Belinyu," jelasnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved