Bantuan Masyarakat Babel Untuk Tsunami Selat Sunda Tembus Rp 174 Juta

Hingga saat ini pihaknya masih menerima sumbangan melalui rekening Babel Peduli, yang nantinya akan disalurkan kepada korban

Bantuan Masyarakat Babel Untuk Tsunami Selat Sunda Tembus Rp 174 Juta
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan Penanggulangan Bencana  Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa  mengatakan donasi yang sudah terkumpul dari masyarakat Babel untuk korban tsunami Selat Sunda sebesar Rp 174 juta melalui Babel Peduli.

Ia menyebutkan, bantuan ini dikumpulkan dari berbagai elemen masyrakat, organisasi dan hingga mahasiswa.

Donasi yang dikumpulkan melalui Babel diantaranya dari Pramuka, Barisan Mak-Mak Militan, ASN Babel, Ikatan Karyawan Timah, BEM Fisip UBB.

"Total semua donasi yang sudah terkumpul dari elemen masyarakat sebesar Rp.174,7 juta," ujar Mikron, Sabtu (12/1/2019).

Hingga saat ini pihaknya masih menerima sumbangan melalui rekening Babel Peduli, yang nantinya akan disalurkan kepada korban tsunami Selat Sunda.

"Bantuan ini belum kita salurkan, masih menunggu masa tanggap darurat selesai di Lampung dan masih menghimpun dari masyarakat," kata Mikron.

Ia juga mengajak,  masyarakat yang masih ingin menyalurkan bantuan untuk bisa menyampaikannya melalui rekening Babel Peduli.

Disinggung bentuk bantuan yang akan diberikan, Mikron menyebutkan pihaknya akan berkoordinasi dengan relawan yang bertugas apa saja yang akan dibutuhkan.

"Kita akan diskusikan dengan para donatur dan relawan yang telah bertugas disana apa yang dibutuhkan, biar betul-betul tepat," ujarnya.

Sebelumnya, pemprov Babel telah mengirimkan relawan untuk membantu evakuasi dan paska bencana di selat Sunda khususnya Lampung. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati) .

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved