Eko Wijaya Ingin Babel Menerapkan Teknologi Sehat dan Anti Narkoba

Kita secara bersama – sama mesti menghentikannya, di antaranya dengan menerapkan teknologi sehat dan anti narkoba

Eko Wijaya Ingin Babel Menerapkan Teknologi Sehat dan Anti Narkoba
Bangkapos
Eko Wijaya Harap Distribusi BBM di Babel Jangan Sampai Ganggu Nelayan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Beberapa remaja kedapatan mencuri di rumah kosong di Pangkalpinang. Pengakuan mereka, hasil curian digunakan untuk bermain game online.

Di sisi lain, Bangka Selatan dinilai menjadi pintu masuk peredaran narkoba. Hal ini dibuktikan dengan kepolisian yang telah menangkap dua pengedar narkoba di wilayah tersebut.

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Eko Wijaya mengajak semua pihak yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk mengatasi permasalahan yang merusak warga Babel, khususnya generasi mudanya ini.

“Kita secara bersama – sama mesti menghentikannya, di antaranya dengan menerapkan teknologi sehat dan anti narkoba,” kata Eko Wijaya, Sabtu (12/1).

Kenakalan bahkan sampai tindakan kriminal yang dilakukan remaja Babel menurut Eko latar belakangnya karena masih kurangnya instasi yang berwenang bersama lapisan warga dalam mengendalikan kecanggihan teknologi.

Dengan begitu, para remaja tidak dapat menjadi subjek untuk menggunakan teknologi yang bermanfaat, melainkan hanya menjadi objek semata.

“Maka itu sedapat mungkin anak – anak dan remaja kita di Babel diberikan pendampingan untuk memanfaatkan teknologi secara sehat untuk kemajuan mereka. Misal memberikan pelatihan agar mereka mempunyai keahlian di ranah digital,” ujar Eko Wijaya.

Selain masalah pemanfaatan teknologi, masalah narkoba juga patut menjadi perhatian serius pada kondisi Indonesia yang tengah menyatakan perang terhadap narkoba.

Narkoba kata Ketua DPD Partai Demokrat Babel tersebut, sangat efektif untuk merusak generasi Babel.

“Penanganannya masalah narkoba mesti dilakukan mulai dari pencegahan, pemberdayaan hingga rehabilitasi yang dilakukan melalui kerjasama antar lembaga yang berwenang. Dengan begini Babel dapat menggaungkan anti narkoba” imbuh Eko Wijaya.

“Langkah – langkah yang tadi disebutkan mesti dilakukan sedari dini, serius dan didukung oleh semua pihak. Ini demi kemajuan dan kesejahteraan Babel untuk semua warganya,” pungkas Eko Wijaya.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved