Hukum Pezina Menurut Ustadz Abdul Somad Saat Ramai Prostitusi Online

Sejak Sabtu (05/01/2019) kemarin ramai pemeberitaan tentang prostitusi online yang menyeret sejumlah nama selebriti tanah air

Hukum Pezina Menurut Ustadz Abdul Somad Saat Ramai Prostitusi Online
dok/tribun timur
Ustaz Abdul Somad (UAS). Hukum Pezina Menurut Ustadz Abdul Somad Saat Ramai Prostitusi Online 

Hukum Pezina Menurut Ustadz Abdul Somad Saat Ramai Prostitusi Online

BANGKAPOS.COM - Sejak Sabtu (05/01/2019) kemarin ramai pemeberitaan tentang prostitusi online yang menyeret sejumlah nama selebriti tanah air, antara lain Angel Lelga dan Avriellia Shaqqila. Ustadz Abdul Somad beberkan hukum berzina dan cara taubat.

Dalam Islam, dipaparkan Ustadz Abdul Somad bagi para pezina yang kini marak dengan sebutan prostitusi online adalah dosa besar.

Hukuman atas dosa prostitusi online tidak hanya didapat di dunia, tetapi juga di akhirat kelak. Maraknya kasus prostitusi online ini bisa dikaitkan dengan ceramah tentang perzinahan.

Ustadz Abdul Somad, dalam ceramahnya pernah menerangkan bagaimana hukum berzinah di dalam islam.

Melansir kanal Youtube NTC-Company yang tayang pada 7 Januari 2019 silam, akun tersebut membagikan potongan video UAS tentang hukum berzinah dan cara bertaubatnya.

"Pezina laki-laki pezina perempuan, cambuk 100 kali kalau belum nikah. kalau yang sudah nikah tanam setengah tubuh di dalam tanah, lempar pakai batu sampai mati," terang Ustadz Abdul Somad.

Apa yang disampaikan Ustadz Abdul Somad tersebut merujuk pada firman Allah SWT:

الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِّنْهُمَا مَائَةَ جَلْدَةٍ وَلاَتَأْخُذْكُم بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللهِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللهِ وَالْيَوْمِ اْلأَخِرِ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَآئِفَةٌ مِّنَ الْمُؤْمِنِينَ

Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman. (Q:S An Nur : 2)

Halaman
1234
Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved