Komunitas Literasi Babel Sumbang Buku untuk Warkop

Semoga kegiatan yang digagas ini dapat terlaksana dengan lancar dan tentunya bermanfaat dalam rangka meningkatkan

Komunitas Literasi Babel Sumbang Buku untuk Warkop
IST/Komunitas Literasi Babel
Pertemuan anggota Komunitas Literasi Babel di Kopitan Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komunitas Literasi Bangka Belitung, Sabtu (12/1/2019) mengadakan kopi darat di Kopitan Cafe Semabung, Pangkalpinang.

Komunitas ini terdiri dari anggota dengan berbagai macam profesi seperti wartawan, pegawai negeri sipil, guru, birokrat, dosen, mahasiswa, karyawan dan wirausaha.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa program yakni Reading Corner Warkop, kegiatan duta literasi Babel Reading Corner, program donasi buku dan program menulis buku bersama (antalogi) serta jambore penulis dan gebyar literasi 2019.

Selain ramah tamah, kawan-kawan Komunitas Literasi Babel juga menyumbangkan buku karya mereka yang sudah terbit.

Buku itu untuk Reading Corner Warkop yang rencananya akan dilaunching pada 28 Februari 2019 mendatang di warung kopi Warkopies Pangkalpinang.

Kemudian, akan segera menyusul peresmian beberapa lokasi reading corner warkop di warkop Deza Sungailiat, Royal Koffie Koba, Wendy Kaffe Toboali dan beberapa fasilitas umum lainnya.

"Semoga kegiatan yang digagas ini dapat terlaksana dengan lancar dan tentunya bermanfaat dalam rangka meningkatkan minat baca dan karya literasi generasi muda Bangka Belitung," ujar penggiat literasi Babel Feryandi Komeng dalam rilis kepada bangkapos.com.

Dengan meningkatnya minat baca dan karya literasi akan berdampak pada meningkatkan dunia literasi dan juga dapat mencerdaskan generasi muda Bangka Belitung.(*)

Penulis: Alza Munzi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved