Acil Beberkan Fakta dan Kisah Jadi Investor Bitcoin BTC Panda Hingga Melapor ke Polisi

Pada 8 Mei 2016, Andre Effendi (49) yang akrab disapa Acil dan 24 orang anggota BTC Panda bertolak ke Malaysia untuk mengikuti acara malam apresiasi

Acil Beberkan Fakta dan Kisah Jadi Investor Bitcoin BTC Panda Hingga Melapor ke Polisi
ISTIMEWA/DOK.ANDRE EFFENDI
TERIMA JAMUAN -- Anggota jaringan investasi virtual Bitcoin saat jamuan makan dan malam apresiasi di salah satu Hotel di Malaysia, 8 Mei 2016. 

BANGKAPOS.COM - Pada 8 Mei 2016, Andre Effendi (49) yang akrab disapa Acil dan 24 orang anggota BTC Panda bertolak ke Malaysia untuk mengikuti acara malam apresiasi anggota jaringan tersebut. Mereka dijemput dengan mobil Ferrari dan menginap di hotel mewah.

Saat itu, Acil yakin investasi ratusan juta miliknya akan berbuah manis. Namun, Andre kini hanya bisa gigit jari. Investasi sebesar Rp 480 juta miliknya tak berujung untung. Andre pun hanya bisa menitipkan harapan kepada polisi agar segera menangkap pelaku penipuan.

Berikut ini fakta kisah investor Bitcoin BTC Panda:

1 Terkecoh pelayanan mewah dan untung berlipat

Saat mengiktui malam apresiasi para anggota Bitcoin di Malaysia, Andre merasa pilihannya berinvestasi Bitcoin adalah benar. "Kami merasa yakin. Semua pelayanan yang kami terima terbilang mewah. Bahkan Ferrari pun digunakan menjemput kami," kata Andre saat berbincang dengan Kompas.com, Jumat (11/01/2019).

Andre merupakan leader untuk jaringan wilayah Bangka, Kepulauan Bangka. "Acara di hotel dihadiri sekitar 500 orang dari berbagai negara," ujarnya. Usai malam apresiasi, anggota jaringan BTC Panda kemudian dikenalkan dengan pengelola inti berinisial HM dan NO.

Baca: Investasi Bitcoin 200 Warga Bangka Belitung Senilai Rp 89 Miliar Tak Jelas, Investor Lapor ke Polisi

Mereka juga saling memperkenalkan anggota keluarga masing-masing. "Bertamu ke rumah mereka dan saya tahu orangnya anak profesor. Bagaimana tidak yakin?" ujar dia.

Belakangan, semua yang dipaparkan dalam skema investasi tidak berjalan sesuai harapan. Uang ratusan juta telanjur digelontorkan untuk membeli Bitcoin.

2 Kerugian mencapai Rp 480 juta

Dalam laporannya ke polisi, Andre menyebutkan kerugian materi Rp 480 juta. Pertama kali nilai Bitcoin yang dibayarkan Rp 5 juta.

Baca: Alasan Acil Tertarik Investasi Bitcoin di BTC Panda, 15 Hari Sudah Dapat Keuntungan

Sementara, saat ini nilainya fluktuatif di kisaran Rp 53 juta per Bitcoin. Total, ada 1.695 Bitcoin milik anggota jaringan BTC Panda masih tertahan di akun induk yang berbasis di Malaysia tersebut.

Halaman
12
Editor: emil
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved