Baru 6 Jam Nikmati Motor Curian, Remaja Ini Ditangkap Polisi di Jalan

Baru enam jam mencuri sepeda motor seorang karyawati Rumah Sakit Bakti Wara Pangkalpinang, RD (25) berhasil diciduk polisi

Baru 6 Jam Nikmati Motor Curian, Remaja Ini Ditangkap Polisi di Jalan
dok.Bangkapos.com
Ilustrasi pencuri motor diamankan polisi. 

BANGKAPOS.COM -- Baru enam jam mencuri sepeda motor seorang karyawati Rumah Sakit Bakti Wara Pangkalpinang, RD (25) berhasil diciduk polisi. Ia dibekuk saat melintas di kawasan Kecamatan Bukitintan, Jumat (11/1).

Penangkapan pelaku bermula dari laporan Rosidah karyawati Rumah Sakit Bakti Wara Pangkalpinang ke Polsek Bukitintan. Ia menjadi korban pencurian dengan pemberatan (curat) pada Jumat (11/1) kemarin.

Rosidah kehilangan sepeda motor matic merk Yamaha Mio yang diparkirnya di parkiran rumah sakit tempatnya bekerja. Ia mengetahui motornya hilang saat hendak pulang. Korban mendapati sepeda motor miliknya sudah raib.

Kasus ini langsung ditangani oleh Polsek Bukitintan, berdasarkan laporan polisi Nomor : LP/ B- 02/1/2019 Babel/Res.PKP/Sek.Bk.intan/SPKT, tanggal 11 Januari 2019.

Upaya pencarian pelaku dan barang bukti dipimpin langsung Kapolsek BukitIntan, AKP Adi Putra. Polisi melakukan penyelidikan dan menyebarkan identitas motor korban.

Upaya aparat kepolisian membuahkan hasil. Kurang dari enam jam, polisi berhasil menemukan terduga pelaku.

Tersangka dipergoki sedang berboncengan dengan rekannya menggunakan motor curian saat melintas di kawasan Kecamatan Bukitintan. Pelaku berinisial RD, mengakui perbuatannya dan menyerahkan barang bukti kepada polisi.

"Kami berhasil menemukan pelaku saat sedang di jalan bersama rekannya. Namun dia menyerahkan dengan baik-baik setelah dijelaskan bahwa motor yang digunakan, merupakan motor korban yang hilang," ujar AKP Adi Putra, Sabtu (12/1).

RD kemudian dibawa ke Mapolsek Bukitintan untuk dimintai keterangan. Polisi juga masih melakukan penyelidikan intensif atas kasus ini. Sementara, barang bukti berupa sepeda motor jenis Yamaha Mio sudah dikembalikan ke korban. (ira kurniati)

Editor: Herru W
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved