Gunakan Peretas Radar, 12 Pemain PUBG Mobile Dilarang Main Selama 3 Tahun, Ini Nama-namanya

Daftar segar 12 pemain yang dilarang adalah Avalon, Smitty, Pepaya, Cabecao, TEXQS, S1D, swalker, zuppaa, Houlow, sezk0, THZ, Fr_Steph.

Gunakan Peretas Radar, 12 Pemain PUBG Mobile Dilarang Main Selama 3 Tahun, Ini Nama-namanya
XDA Developers
PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS 

BANGKAPOS.COM - PUBG (Battlegrounds PlayerUnknown) Mobile telah melarang 12 pemain profesional karena menggunakan teknik 'peretasan radar' untuk mendapatkan keuntungan yang tidak semestinya selama PUBG European League (PEL).

Daftar segar 12 pemain yang dilarang adalah Avalon, Smitty, Pepaya, Cabecao, TEXQS, S1D, swalker, zuppaa, Houlow, sezk0, THZ, Fr_Steph.

PUBG mengumumkan beberapa hari lalu dalam sebuah tweet bahwa 12 orang telah dihukum karena menggunakan metode curang ini. Enam pemain menerima skorsing tiga tahun, sementara mereka yang menggunakannya dalam permainan non-kompetitif mendapat dua. Dua lagi mendapat skorsing tiga tahun bukan karena menyontek, tetapi mengetahui bahwa orang menggunakan metode menyontek ini.

PUBG Ariel Noah
PUBG Ariel Noah (Instagram/ariel_inst)

Dalam sebuah pernyataan, PUBG Esports mengatakan, "Untuk menyusun daftar pemain pro aktif di seluruh dunia, kami mengumpulkan informasi tentang para pemain yang berkompetisi di PGI dan acara kompetisi tingkat teratas global dan lokal terkini."

"Investigasi lanjutan kami pada pemain di wilayah lain mengungkapkan bahwa total sepuluh pemain telah dilarang dalam game karena terdeteksi penggunaan perangkat lunak yang tidak sah selama permainan PUBG," tambah PUBG Esports.

PUBG mengatakan bahwa pihaknya memiliki bukti konkret dari para pemain yang curang dalam permainan dan bahwa larangan itu tidak dipaksakan palsu karena kesalahan teknis atau manusia.

PUBG Bang Alex
PUBG Bang Alex (YouTube/BANGALEX)

"Kami melakukan tinjauan menyeluruh terhadap log sistem untuk mencari bukti yang menunjukkan bahwa akun yang diblokir telah dibajak atau dipinjam oleh orang lain ketika program yang tidak sah tampaknya digunakan. Kami tidak menemukan bukti", kata PUBG Esports.

PUBG mengatakan bahwa mereka akan merilis pedoman komprehensif untuk sistem penalti global di kemudian hari.

PUBG telah memperkenalkan fitur Anti-Cheat & Reporting untuk menandai pemain yang menggunakan cara curang dan peretasan. PUBG mulai melarang pemain pada Juni 2017 dan telah berhasil melarang hampir 13 juta pemain.

Game PUBG
Game PUBG ()

Penerbit membanggakan basis pengguna aktif harian yang terdiri dari 30 juta pemain. Gim ini telah melewati lebih dari 200 juta unduhan.

Pembersihan terbesar dimulai pada Desember tahun lalu ketika PUBG melarang hampir 30.000 akun termasuk 16 akun pemain pro. Beberapa akun pro besar yang terkena dampak bernama TEXQS, Pepaya, Cageman, PlayerJones, Hoffmann88, Sezk0, Houlow, Kragen dll. PUBG telah menggunakan perangkat lunak BattlEye, sistem perlindungan anti-cheat proaktif, untuk mendeteksi dan melarang akun menggunakan metode seperti peretasan radar untuk memenangkan permainan dan kompetisi.

Retasan radar adalah metode yang memungkinkan pemain mendapatkan informasi tentang lokasi pemain lain selama pertandingan. Peretasan menggunakan layanan VPN saat mengirim dan menerima data dari server dan karenanya cukup sulit untuk dideteksi.

Penulis: Evan
Editor: ediyusmanto
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved