Ikatan Alumni Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Gelar Sarasehan di IAIN SAS Babel

Himpunan Mahasiwa Perbankan Syariah (HIMAPS) menggelar Sarasehan Ikatan Alumni Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI)

Ikatan Alumni Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Gelar Sarasehan di IAIN SAS Babel
Ist/dok.Humas IAIN SAS
SARASEHAN -- Anggota Ikatan Alumni Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) foto bersama, Sabtu (12/1) usai menggelar sarasehan di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik,Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM  -- Himpunan Mahasiwa Perbankan Syariah (HIMAPS) menggelar Sarasehan Ikatan Alumni Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) pada Sabtu (12/1) pagi di ruang pertemuan Gedung Terpadu Lantai Satu Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung.

Sarasehan ini merupakan kegiatan mengumpulkan para alumni yang dikemas secara akademik, dengan menampilkan para alumni yang sudah sukses dan bekerja di Bank Syariah serta non akadamik, yakni acara bincang-bincang alumninya.

Kegiatan ini kali pertama dilaksanakan setelah hampir tujuh kali meluluskan para alumni, terhitung sejak 2012 hingga 2018 dengan jumlah alumni yang terdata sekitar 652 orang.

Atika selaku ketua pelaksana sarasehan yang merupakan alumni Jurusan Perbankkan Syariah dan berprofesi sebagai dosen mengatakan, tujuan kegiatan ini pertama untuk mempererat tali silaturahmi antara para alumni dan para dosen di Fakultas SEI.

“Kemudian peran alumni ini sangat penting terhadap kemajuan jurusan sehingga dengan adanya pertemuan ini mereka juga bisa membantu akreditasi fakultas dan jurusan lebih baik lagi,“ ujar Atika dalam rilis Humas IAIN SAS Babel kepada Bangkapos.com, Minggu (13/1).

Dihadiri 110 orang acara ini tak menyurutkan semangat dalam bincang alumni dalam memberikan kontribusi terhadap kampus.

Sementara Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, H. Dr. Iskandar M.Hum menyampaiakan, sarasehan ini salah satu langkah dari alumni untuk memberikan kontribusi dalam memberikan kemajuan dan perkembangan terhadap kampus.

“Selain membentuk kepengurusan Ikatan alumni, harapannya paling tidak dua tahun sekali para alumni bisa berkumpul di dalam maupun di luar kampus yang bisa memberikan efek ke kampus dan akreditasi fakultas khususnya jurusan Perbankan Syariah menuju akreditas A,” katanya.

Acara, lanjut Iskandar juga diisi dengan para alumni menyerahkan sumbangan buku untuk diberikan ke Perpustakaan Fakultas sebagai tambahan referensi untuk adik-adik di tingkat Jurusan Perbankan Syariah.

“Namun ke depannya tidak menutup kemungkinan alumni memberikan kontribusi dalam bentuk fasilitas atau prasarana” ungkap Iskandar.

Apresiasi tinggi juga diberikan oleh Dr. Zayadi M.Ag Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik terhadap kegiatan sarasehan ini.

“Saya sangat mengapresiasi untuk kegiatan luar biasa atas terkumpulnya alumni ini serta semangatnya para alumni untuk terlibat hadir,” tuturnya saat membuka acara sarasehan.

Ia berharap efek dari adanya sarasehan ikatan alumni ini bisa mengoptimalisasikan peran-peran strategis yang dimainkan kampus khususnya pengembangan di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

Karena menurutnya, alumni inilah yang yang bisa memberi nilai jual kampus terhadap khalayak masyarakat.

“Selain itu besar harapan agar acara ini terus berlanjut dan menjadi pionir untuk fakultas lain, dalam membangkitkan semangat para alumni agar terus bisa mengoptimalkan peran-peran alumninya untuk memberikan dampak positif terhadap nama baik kampus IAIN SAS Babel,” tutupnya. 

Penulis: Herru W
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved