Kata Danrem, TNI AD dan Masyarakat Ibarat Ikan dan Air

Danrem 045 Garuda Jaya Kol (Inf) Dadang Arif Budiman beserta istri mengunjungi Makodim 0414 Belitung, Jumat (11/1)

Kata Danrem, TNI AD dan Masyarakat Ibarat Ikan dan Air
istimewa/dok. Korem Gaya
Danrem 045 Garuda Jaya, Kolonel (Inf) Dadang Arif Budiman beserta istri disambut para perwira saat mengunjungi Makodim 0414 Belitung, Jumat (11/1). 

BANGKAPOS.COM -- Danrem 045 Garuda Jaya, Kolonel (Inf) Dadang Arif Budiman beserta istri mengunjungi Makodim 0414 Belitung, Jumat (11/1).

Delapan orang prajurit Kodim 0414 Belitung bersenjata lengkap menyambut kedatangan Arif didampingi barisan para perwira lainnya.

"Ini kunjungan pertama di tahun 2019 tentunya kami juga menyampaikan evaluasi kemarin dengan harapan ke depan bisa lebih bagus lagi," ujarnya kepada awak media.

Ia mengatakan dalam kunjungan tersebut dirinya memberikan arahan secara internal kepada seluruh jajaran Kodim 0414 Belitung dalam mengemban tugas sebagai TNI.

Selain disiplin, dirinya menekankan kemanunggalan TNI kepada masyarakat. Sebab, pada dasarnya TNI AD berasal dari masyarakat sehingga harus menjunjung tinggi kemanunggalan dalam melaksanakan setiap tugas yang diamanahkan.

"Jadi antara TNI AD dan masyarakat itu ibarat ikan dan air. Sehingga dengan adanya program kerja yang harus dilaksanakan ke depan, kami berharap kemanunggalan TNI bersama masyarakat semakin terjaga," katanya.

Dadang sebenarnya sangat familiar terhadap Belitung sebab dirinya pernah menjabat sebagai Dandim 0414 Belitung beberapa tahun silam.

Menurutnya saat Kodim 0414 Belitung sudah banyak berubah ke arah lebih baik sama halnya dengan Kota Tanjungpandan yang sudah tertata.

"Tentunya sekarang lebih bagus banyak ruangan baru, kotanya juga lebih tertata. Kondisi ini tentunya akan lebih memudahkan komandan kodim dalam menjaga kondusifitas wilayah Belitung," katanya. (dede suhendar)

Editor: Herru W
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved