Liga Inggris

Penalti Mohamed Salah Kokohkan Liverpool di Puncak Klasemen

Liverpool berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga Premier

BANGKAPOS.COM - Liverpool berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga Premier, kasta teratas Liga Inggris, di Stadion Falmer atau The AMEX Stadium, Sabtu (12/1/2019).

Gol kemenangan Liverpool atas Brighton dicetak oleh Mohamed Salah via titik penalti pada menit ke-50.

Sebelumnya, Liverpool mengalami dua kekalahan beruntun, yakni dari Manchester City (1-2) di Liga Premier dan Wolverhampton Wanderers (1-2) di Piala FA pada pekan lalu.

Pada laga ini, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menempatkan Fabinho, yang terbiasa menempati pos gelandang, sebagai bek tengah untuk menemani Virgil van Dijk.

Hal itu dilakukan mengingat krisis bek tengah yang dialami The Reds karena cederanya Dejan Lovren dan Joel Matip.

Pada babak pertama, Liverpool sebenarnya mendominasi laga. Hal itu terlihat dari penguasaan bola The Reds yang mencapai 77 persen, berbanding 23 persen milik tuan rumah.

Namun, klub pemuncak klasemen sementara itu tak mampu memanfaatkan hal tersebut. Trisula Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane belum bisa membuahkan gol bagi The Reds.

Bahkan, pada 45 menit pertama itu, Liverpool tak mampu mencatatkan peluang tendangan ke arah gawang karena solidnya pertahanan Brighton. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Pada awal babak kedua, langsung menekan, Liverpool berhasil mendapat hadiah penalti.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved