Polsek Belinyu Laksanakan Jumat Barokah Sekaligus Sampaikan Pesan Kamtibmas

Berbagai kegiatan sosial dan kerohanian dilaksanakan oleh Polsek Belinyu. Meliputi pembersihan tempat ibadah hingga Safari Jumat atau Jumat Barokah

Polsek Belinyu Laksanakan Jumat Barokah Sekaligus Sampaikan Pesan Kamtibmas
(IST/Kiriman Kapolsek Belinyu).
Kapolsek Belinyu, AKP Faisal Fatsey bersama anggota saat menggelar Acara Jumat Barokah dan bersih-bersih Masjid di Belinyu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Berbagai kegiatan sosial dan kerohanian dilaksanakan oleh Polsek Belinyu. Kegiatan yang dimaksud, meliputi pembersihan tempat ibadah hingga Safari Jumat atau Jumat Barokah. Kegiatan sekaligus bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat.

Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto diwakili Kapolsek Belinyu, AKP Faisal Fatsey kepada Bangka Pos, Minggu (13/1/2019) mengaku, tiga kegiatan telah dilaksanakan dalam sepekan terakhir.

"Pada Hari jumat, 11 Januari 2019 pagi, kita melaksanakan Kurvei (bersih-bersih) tempat ibadah di Masjid Nuruh Hidayah Kampung Jawa Belinyu," kata Kapolsek.

Kegiatan ini dilakukan oleh Kapolsek beserta Wakapolsek, Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam, beserta beberapa personil.

"Kegiatan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjalin sinergitas antara masyarakat dengan Polri, khususnya Polsek Belinyu Polres Bangka," katanya.

Selain itu, Polsek Belinyu dipimpin Kapolsek AKP Faisal Fatsey juga melaksanakan kegiatan Jumat Barokah, Hari Jumat Siang, Tanggal 11 Januari 2019.

Acara Jumat Barokah dilaksanakan di Masjid Jami Nurul Ihsan Dusun Gunungmuda Desa Gunungmuda Kecamatan Belinyu Bangka.

Pada hari yang sama, setelah Salat Jumat di Masjid Jami Nurul Ihsan Dusun Gunungmuda Desa Gunungmuda, Polsek Belinyu melanjutkan kegiatan silaturahmi dengan para pengurus dan jamaah masjid setempat.

"Dalam kesempatan tersebut saya selaku Kapolsek memperkenalkan diri sebagai orang baru di Kecamatan Belinyu. Karena sebagaimana pepatah mengatakan "tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta". Diharapkan kedepan dapat terjalin hubungan yang baik antara Kapolsek dan masyarakat," katanya.

Yang paling penting lanjut Kapolsek, pihak kepolisian pada acara silaturahmi itu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

"Yaitu kita meminta bantuan kepada para jamaah yang hadir untuk dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kecamatan Belinyu, mengingat Tahun 2019 ini akan ada pesta demokrasi yaitu Pilleg dan Pilpres 2019," kata Kapolsek.

Diharapkan pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) berjalan aman, damai dan sejuk. Masyarakat juga diimbau agar tidak mudah percaya isu-isu yang belum jelas kebenarannya (hoax ) maupun ujaran kebencian serta SARA.

"Kami juga mengimbau agar warga dapat menjaga pergaulan anaknya, mengingat sekarang zaman era globalisasi. Agar para orang tua dapat mengawasi pergaulan anaknya jangan sampai mengkonsumsi minum-minuman keras, apalagi sampai terjerat masalah Narkoba," pesan Kapolsek. (BANGKAPOS.COM/FERYLASKARI).

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved