Video: Wajah Gedung Baru RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang

Rencananya peresmian gedung akan dihadiri oleh walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gedung baru Rumah Sakit Umum Depati Hamzah Pangkalpinang, yang bersebelahan dengan bangunan lama akan diresmikan dua hari lagi, tepatnya pada Selasa (15/1/2019). Rencananya peresmian gedung akan dihadiri oleh walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen.

"Alhamdulillah untuk fasilitas sudah dilengkapi, oksigen, penyediaan air panas di kamar mandi pasien, standar rumah sakitnya diakui oleh BPJS dan tentunya representatif," ujar Direktur RSUD, dr. Ristum Alamsyah, Minggu (13/1/2019).

Gedung baru ini terbagi menjadi dua, yakni gedung B dan E, terdiri dari tiga lantai dan dua lantai basement.

Saat memasuki pintu utama gedung, akan bertemu langsung dengan ruang Unit Gawat Darurat (UGD).

Gedung B akan diisi oleh ruang radiologi dan UGD di lantai 1. Lantai 2 yakni ruang intensif, ICU, ICCU, rawat inap bayi dan anak. Sedangkan di lantai 3 ditempati untuk kamar operasi. Basement 1 untuk parkir dan basement 2 untuk pemulasaran jenazah.

Pada gedung E, basement 1 ditempati instalasi kebersihan lingkungan, instalasi laundry, pemeliharaan sarana rumah sakit dan unit perlengkapan. Di lantai 1 ada ruang instalsi dapur gizi dan diklat. Lantai 2 untuk rawat inap dewasa dan lantai 3 sebagai rumah singgah. (bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved