Eko Wijaya Dorong Peningkatan Investasi untuk Mensejahterahkan Masyarakat Babel

Kerjasama dapat dimulai dengan memetakan dan mencari solusi dari sektor yang investasinya belum maksimal. Seperti

Eko Wijaya Dorong Peningkatan Investasi untuk Mensejahterahkan Masyarakat Babel
Bangkapos
Eko wijaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) belum mencapai angka lebih dari 5%. Salah satu kendalanya adalah belum maksimalnya investasi dari beberapa sektor di Babel.

Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Eko Wijaya menilai untuk meningkatkan investasi di Babel diperlukan kerjasama dari beberapa pihak. Mulai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel sendiri, pemerintah pusat dan swasta.

“Ketiga pihak tadi, jika dapat bekerjasama dengan komperhensif untuk investasi Babel, niscaya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga Babel akan semakin meningkat,” ujar Eko Wijaya, Senin (14/1/2019).

Kerjasama dapat dimulai dengan memetakan dan mencari solusi dari sektor yang investasinya belum maksimal. Seperti pertanian, perkebunan dan pariwisata.

“Setelah pemetaan dan langkah strategis dibuat, berikutnya adalah memastikan adanya dan penerapan aturan yang mempermudah investasi.

Tidak hanya mempermudah investasi, tapi juga investasi itu mesti berpihak kepada kesejahteraan warga Babel,” kata Eko Wijaya.

Jika implementasi kemudahan investasi jauh dari aturan yang dibuat di atas kertas, harapan akan banyaknya investor yang datang akan sekedar menjadi khayalan.

Konsokuensinya pertumbuhan ekonomi di Babel tidak akan berkembang signifikan.

Selain itu, Ketua DPD Partai Demokrat Babel ini juga mengatakan untuk mendorong investasi, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Babel harus terus diintensifkan.

Sedapat mungkin disesuaikan dengan perkembangan era industri 4.0 yang tengah berjalan.

“Kompetisi dengan beberapa daerah lain untuk mengundang investor, semakin ketat. Penawaran kualitas SDM dan teknologi dalam mengelolah sumber daya alam menjadi syarat mutlak yang harus dimiliki Babel, selain promosi yang mesti dibuat menarik dan massif, serta kesiapan infrastruktur yang memadai,” papar Eko.

“Dengan begini harapan banyak warga Babel untuk hidup semakin sejahtera dapat terukur dan segera terwujud,” pungkas Eko.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved