Harga Tiket Pesawat Mahal, Sejak 1 Bulan Lalu Pemprov Babel Sudah Surati Maskapai Tapi Tak Mempan

Erzaldi Rosman sejak satu bulan lalu pihaknya telah menyurati maskapai penerbangan terkait tingginya harga tiket pesawat

Harga Tiket Pesawat Mahal, Sejak 1 Bulan Lalu Pemprov Babel Sudah Surati Maskapai Tapi Tak Mempan
Dokumen Bangka Pos
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan sejak satu bulan yang lalu pihaknya telah menyurati maskapai penerbangan terkait tingginya harga tiket pesawat.

"Satu bulan lalu kami sudah rapat panggil GM maskapai di Babel, tapi enggak mempan. Lalu, kita berkirim surat kepada maskapai langsung ke direkturnya minta agar diturunkan, waktu kami berpikir hanya Babel saja, ternyata hampir seluruh Indonesia," kata Erzaldi, Senin (14/1/2019).

Ia mengatakan, meroketnya harga tiket ini juga dirasakan langsung pelaku usaha di Babel. Dirinya bahkan sudah mendapatkan laporan langsung.

"Terasa sekali dampak tiket pesawat mahal ke pariwisata kita. Kunjungan wisatawa ke kita berkurang, dan restoran sudah banyak yang ngeluh sepi dari biasanya," kata Erzaldi.

Menurutnya, hal ini harus segera disikapi oleh pemerintah pusat. Tak dipungkirinya, bagi masyarakat Babel masih ada trauma dengan pesawat paska kejadian jatuhnya Lion Air JT 610.

"Perkara tiket murah atau mahal harus ambil sikap, pemerintah pusat harus menanyakan. Kalau maskapai bilang kalau murah enggak bisa biayai operasional dan maintenance, untuk keselamatan paska JT 610 mungkin mereka melakukan ini. Tetapi prinsip, ada batas bawah dan ini sudah dikaji, sekarang ini justru malah mendekati batas atas," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved