Hujan Deras, Kantor Disparpora Sungailiat dan Jalan Jenderal Sudirman Parit Padang Tergenang Air

Hujan deras yang menguyur, Senin (14/1/2019) dari sekitar jam 11.45 WIB hingga sekitar jam 14.00 WIB

Hujan Deras, Kantor Disparpora Sungailiat dan Jalan Jenderal Sudirman Parit Padang Tergenang Air
bangkapos/nurhayati
Genangan air saat hujan deras, Senin (14/1/2019) mengenangi daerah depan Kantor Disparpora yang berada disebrang jalan depan Kantor Bupati Bangka yang berada disebrang jalan depan Kantor Bupati Bangka 

BANGKAPOS.COM -- Setiap hujan deras yang terjadi di wilayah Sungailiat dan sekitarnya membuat depan Kantor Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka yang berada disebrang jalan depan Kantor Bupati Bangka selalu digenangi air.

Kali ini hujan deras yang menguyur, Senin (14/1/2019) dari sekitar jam 11.45 WIB hingga sekitar jam 14.00 WIB membuat depan perkantoran tersebut digenangi air setinggi sekitar 20 centimeter. Sedangkan dipersimpangan Jalan Bukit Betung antara Kantor PKK dan disparpora ketinggian air bisa mencapai 30 centimeter.

Banjir yang mengenai Jalan Ahmad Yani tersebut mulai depan perkantoran dari Balai Benih Ikan (BBI) Sungailiat hingga Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Bangka.

Genangan air ini juga terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Parit Padang Sungailiat dimana jalan di pemukiman warga tersebut tergenang yang mencapai sekitar 20 hingga 30 centimeter. Kendaraan saat melintasi jalan tersebut terutama motor harus berhati-hati karena arus air cukup deras.

Begitu juga dari Kantor BBI Sungailiat hingga Dinkominfotik Kabupaten Bangka kendaraan yang melaju harus berhati-hati.

Biasanya dalam waktu tidak terlalu lama jika hujan sudah reda genangan air kembali surut.

Sebelumnya untuk mengatasi genangan air tersebut rencananya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (DINPUPRP) Kabupaten Bangka akan menyiapkan sarana penahan air dari atas kawasan Bukit Betung.

Upaya tersebut dilakukan Dinas PUPRP Kabupaten Bangka guna mencegah terjadinya luapan pada saluran air di daerah lingkungan perkantoran Pemkab Bangka. (NURHAYATI/BANGKAPOS.COM)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved