Mahalnya Harga Tiket Pesawat Ancam Penurunan Kunjungan Wisatawan ke Babel

Meroketnya harga tiket pesawat domestik pekan ini turut mempengaruhi kunjungan wisatawan ke Provinisi Kepulauan Bangka Belitung.

Mahalnya Harga Tiket Pesawat Ancam Penurunan Kunjungan Wisatawan ke Babel
bangkapos/nurhayati
Para wisatawan mancanegara dari Kapal Pesiar Star Clippers disambut Tari Sambut, Kamis(25/10/2018) saat singgah di Parai Beach Resort and Spa Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Meroketnya harga tiket pesawat domestik pekan ini turut mempengaruhi kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rivai mengatakan saat ini wisatawan yang berkunjung ke Babel masih mengandalkan transportasi udara.

Wisatawan saat berkunjung, selain memilih destinasi juga memperhatikan akomodasi dan transportasi.

"Sangat mempengaruhi sekali kedatangan wisatawan ke Babel. Karena gini orang berlibur itu jarang sekali sendiri. Kalau kenaikan harga tiket 40-50 persen, ketika ada satu keluarga 5 orang ini jumlah yang harus dibayar pasti akan naik signifikan, dan bisa jadi orang enggan," kata Rivai, Senin (14/1/2019).

Rivai menyebutkan, wisatawan yang ke Babel masih didominasi wisatawan domestik. Sehingga dikhawatirkan jumlah penurunan kunjungan ke Babel turut merosot.

Lebih lanjut, ia menyampaikan menteri pariwisata dan menteri perhubungan sudah melakukan pertemuan dan hari ini untuk beberapa daerah sudah mengalami penurunan.

"Sudah ada penurunan untuk beberapa rute penerbangan seperti ke Bali, Surabaya. Saya yakin dengan penurunan harga di beberapa rute akan simultan ke rute-rute lainnya," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved