Pasien Sudah Tempati Gedung Baru RSUD Pangkalpinang Sejak Sepekan Lalu

Keluarga pasien mengaku senang lantaran pihak rumah sakit menyediakan tempat khusus bagi keluarga yang ingin menginap atau beristirahat

Pasien Sudah Tempati Gedung Baru RSUD Pangkalpinang Sejak Sepekan Lalu
Bangkapos/irakurniati
Suasana kamar rawat inap kelas 3 di gedung baru RSUD Pangkalpinang, Senin (14/1/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Meski baru besok akan diresmikan, ternyata pasien sudah menempati fasilitas di gedung baru RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang sekitar sepekan lalu.

"Iya sekitar seminggu lalu pasien dipindahkan ke sini. Namun masih ada juga beberapa yang di gedung lama." ujar kabid pelayanan RSUD Depati hamzah, M.Thamrin, Senin (14/1/2019).

Baik pasien maupun keluarga, sudah menempati setiap kamar rawat inap yang tersedia. Thamrin menuturkan, jika pasien dan keluarga sudah diberikan informasi akan dipindahkan ke gedung ini, termasuk untuk pelayanan UGD (unit gawat darurat).

Nawi, salah seorang keluarga pasien, telah bermalam di gedung ini sekitar tiga hari. Dirinya yang menunggu anggota keluarga sedang dirawat, mengaku sudah mengetahui jika pelayanan untuk rawat inap dipindahkan ke gedung ini.

"sudah tahu. Kami tidur di ruangan yang atas, lantai 3 (rumah singgah)." ujarnya kepada bangkapos.com.

Dirinya mengaku senang, lantaran pihak rumah sakit menyediakan tempat khusus bagi keluarga yang ingin menginap atau beristirahat, di rumah singgah yang berada di lantai 3 gedung E. Dengan fasilitas yang lebih baik dari gedung lama kemarin, Nawi berharap pelayanan kepada pasien pun semakin ditingkatkan, demi kenyamanan untuk pasien sendiri maupun keluarga yang menemani.

Gedung baru ini akan diresmikan ada Selasa (15/1/2019) besok, oleh walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (BANGKAPOS.COM/IRA KURNIATI)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved