Sumbangan Buku Mengalir untuk Komunitas Literasi Babel, Ini Program Kerja Selanjutnya

Komunitas Literasi Bangka Belitung melakukan aksi sosial menggalang donasi buku-buku bacaan dan rak buku.

Sumbangan Buku Mengalir untuk Komunitas Literasi Babel, Ini Program Kerja Selanjutnya
Istimewa/Komunitas Literasi Babel
Darus Altin (kiri), dosen UBB kandidat doktor di Universitas Bengkulu menyumbangkan buku untuk Komunitas Literasi Babel melalui Feryandi Komeng. 

BANGKAPOS.COM - Komunitas Literasi Bangka Belitung melakukan aksi sosial menggalang donasi buku-buku bacaan dan rak buku.

Hari ini, Senin (14/1/19) Komunitas Literasi Bangka Belitung menerima bantuan buku-buku bacaan yang diterima langsung oleh salah satu penggiatnya Feryandi Komeng.

Alhamdulillah sampai hari ini kita mendapat bantuan buku-buku dari Darus Altin, akademisi UBB sebanyak 38 eksemplar dan sumbangan Dinas KLH yang diwakili Deki Susanto.

"Atas nama Komunitas Literasi Babel, saya mengucapkan terima kasih atas donasi buku-bukunya. Buku-buku yang disumbangkan kepada komunitas literasi Babel ini akan kita salurkan untuk perpustakaan mini Reading Corner Warkop di warung-warung kopi," ujar Feryandi dalam rilis kepada bangkapos.com.

Dia berharap buku-buku donasi dari masyarakat Babel yang peduli terhadap dunia pendidikan khususnya meningkatkan dunia literasi di Bangka Belitung dapat bermanfaat dalam rangka mencerdaskan generasi muda.

Sampai saat ini, total donasi buku sebanyak 116 eksemplar dan 1 rak buku.

Untuk tahap awal ini, kita masih membutuhkan buku-buku bacaan sebanyak 800 eksemplar dan 4 buah rak buku untuk disebarkan di lima titik perpustakaan mini Reading Corner Warkop.

"Bagi masyarakat Bangka Belitung yang ingin berpartipasi menyumbangkan buku-buku bacaan baik buku bekas maupun buku baru serta rak-rak buku dapat menghubungi kami melalui no handphone 081368863535 atau email babelbangkit3@gmail.com. Insaallah program Reading Corner Warkop akan kita lounching pada 28 Januari 2019 mendatang di warkopies garuda Pangkalpinang," katanya.

Penulis: Alza Munzi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved