Usulan Hasil Reses Dewan Mayoritas Soal PJU, Jalan, dan Drainase

DPRD Pangkalpinang menyodorkan usulan masyarakat hasil reses kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang. Usulan disampaikan melalui sidang paripurna

Usulan Hasil Reses Dewan Mayoritas Soal PJU, Jalan, dan Drainase
(BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN)
Simbolis- Ketua DPRD Pangkalpinang Akhmad Subari (Acu) (kanan) menyerahkan bundelan dokumen usulan hasil reses DPRD Pangkalpinang kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Senin (14/1/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- DPRD Pangkalpinang menyodorkan usulan masyarakat hasil reses kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang. Usulan disampaikan melalui sidang paripurna yang digelar Senin (14/1/2019) siang.

Pantauan Bangka Pos, mayoritas usulan masyarakat Pangkalpinang yang disampaikan adalah terkait fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU), pembangunan jalan, dan drainase.
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, hasil reses akan dijadikan masukan bagi pemkot.

Menurutnya, hasil reses memudahkan kerja pemkot untuk penganggaran pada tahun berikutnya. "Karena ini menjadi dasar kami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Alhamdullilah, ini sangat membantu. Saya malah sangat intererest, berterima kasih dengan kawan-kawan legislatif, dengan adanya reses mereka ini;" tutur Molen seusai paripurna.

Molen menyatakan, berdasarkan hasil reses DPRD Pangkalpinang, rata-rata usulan masyarakat ibukota adalah seputar PJU, jalan, drainase, dan sejumlah hal terkait penanganan banjir. Dia menyatakan, persoalan ini sebenarnya bisa diselesaikan dengan satu tahun anggaran.

"Tuntutan-tuntutan masyarakat ini tidak muluk-muluk, ini berkaitan yang langsung dirasakan mereka. Ini bisa kami anggarkan satu tahun anggaran, minimal 50 sampai 60 persen bisa selesai. Usulan seperti ini hampir di seluruh kecamatan, merata permintaannya seperti itu," kata Molen. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved