Wabup Bangka Terima Piala Adipura Dari Wapres Jusuf Kala

Kabupaten Bangka berhasil meraih Piala Adipura ke sembilan kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Wabup Bangka Terima Piala Adipura Dari Wapres Jusuf Kala
ist/dinkominfotik kabupaten bangka
Wakil Bupati Bangka Syahbudin bersama Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto, Kepala Dinas Lungkungan Hidup Kabupaten Bangka Meinalina, Kepala Dinkominfotik Kabupaten Bangka Asmawi Alie dan Staf Ahli Bupati Bangka Zulkarnain Idrus berfoto bersama usai menerima Piala Adipura Senin (14/1/2019) di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kabupaten Bangka berhasil meraih Piala Adipura ke sembilan kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penyerahan Piala Adipura diterima Wakil Bupati Bangka Syahbudin yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, Senin (14/1/2019) di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Rencananya kedatangan Piala Adipura tersebut akan disambut dengan kirab keliling Sungailiat, Selasa (15/1/2019) besok.

Menurut Pj Sekda Bangka Akhmad Mukhsin Piala Adipura yang tiba di Bandara Depati Amir akan dibawa rombongan menuju Rumah Dinas PNS di Kelurahan Kenanga untuk dilakukan kirab dengan rute yang telah ditentukan.

"Kirab Piala Adipura dengan melakukan iring-iringan bersama seluruh OPD Pemkab Bangka," kata Mukhsin melalui rilis yang disampaikan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka, Senin (14/1/2019) kepada bangkapos.com.

Ia memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berperan aktif dalam menjaga kondisi lingkungan agar tetap bersih.

Mukhsin berharap perilaku sadar lingkungan masyarakat di Kabupaten Bangka terus meningkat setiap tahunnya.

"Masyarakat dapat meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Ini semua berkat keterlibatan semua pihak baik itu pemda maupun masyarakat yang berperan aktif," imbau Mukhsin.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (Dinlh) H Rojali, menjelaskan, rute Kirab Piala Adipura tahun 2019 yakni start di Perumahan Dinas PNS di Kelurahan Kenangan kemudian melewati Jalan Jendral Sudirman

menuju Masjid Ar-Ridho  Air Anyut melewati Polsek Sungailiat yang melewati arah Simpang Telkom menuju Jalan Kantor Camat Sungailiat dan finish di Kantor Bupati Bangka. (BANGKAPOS/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved