Bang Tyo : Harga Tiket Meroket Semua Kena Dampak

Zuristyo Firmadata menyoroti tingginya harga tiket penerbangan. Akibatnya banyak rencana masyarakat berpergian untuk berbagai keperluan ditunda.

Bang Tyo : Harga Tiket Meroket Semua Kena Dampak
Bangka Pos
Bang Tyo : Harga Tiket Meroket Semua Kena Dampak 

BANGKAPOS.COM -- Zuristyo Firmadata menyoroti tingginya harga tiket penerbangan saat ini. Akibatnya banyak rencana masyarakat berpergian untuk berbagai keperluan ditunda.

Hal ini tentunya akan sangat berdampak kepada masyarakat di Bangka Belitung yang menjadikan tranportasi udara sebagai andalan dalam melakukan berbagai kegiatan dan berhubungan keluar. Sehinggga tak jarang menjadi penghambat dan banyak masyarakat menunda aktivitasnya. Begitu juga warga luar Bangka Belitung yang menunda kunjungannya karena tingginya harga tiket penerbangan.

"Sebagai daerah kepulauan dampaknya sangat terasa dari berbagai lini di Bangka Belitung akibat tingginya harga tiket pesawat sebab jalur udara menjadi andalan warga disini untuk berhubungan dengan wilayah luar" kata Bang Ttp sapaan akrab Zuristyo Firmadata Selasa (15/1/2019)

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terhubung dengan dunia luar melalui dua jenis transportasi yakni melalui jalur transportasi laut dan jalur transportasi udara. Jika kedua jalur ini mengalami permasalahan maka dipastikan perekonomian Bangka Belitung akan terganggu.

Sebagai contoh jalur transportasi laut saat cuaca buruk sementara jalur penerbangan udara mengalami kenaikan harga. Secara kebetulan kedua gangguan diatas biasa rutin terjadi diawal tahun seperti saat ini.

"Kondisi seperti sekarang mestinya jadi perhatian dimana jalur laut terkendala cuaca buruk dan jalur udara mengalami kenaikan harga tiket,' kara Bang Tyo

Memang pariwisata sebagai penggerak ekonomi potensial dimasa depan sangat merasakan dampaknya saat ini. Namun sektor lain juga sebenarnya mengalami dampak yang tidak bisa dianggap remeh.

Jika ini tidak disikapi dengan cepat akan membuat ekonomi di Bangka Belitung akan mengalami kemerosotan bahkan mati suri. Sebab roda ekonomi tidak berputar. Banyak kegiatan yang di resechdule lagi karena permasalahan transportasi.

Bang Tyo menyambut positif kesepakatan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia yang tergabung dalam INACA untuk menurunkan harga tiket. Menurutnya selain berorientasi bisnis, maskapai Indonesia juga punya tanggung jawab menumbuhkan ekonomi Indonesia.

“Ekonomi akan tumbuh otomatis jika transportasi lancar, penerbangan ramai karena harga terjangkau, jalur kapal lancar semua jadi menikmati dan bisa melakukan berbagai aktivitas dalam rangka menggerakkan perekonomian,"kata Bang Tyo.(Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved