Butuh Rp 400 Miliar Lagi untuk Sempurnakan RSUD Depati Hamzah

Kondisi fisik gedung saat ini memang masih belum 100 persen sesuai dengan konsep grand design rumah sakit yang berjargon green hospital ini.

Butuh Rp 400 Miliar Lagi untuk Sempurnakan RSUD Depati Hamzah
Dokumen Bangka Pos
Gedung baru RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gedung baru RSUD Depati Hamzah saat ini memiliki dua blok di tiga lantai. Kondisi fisik gedung saat ini memang masih belum 100 persen sesuai dengan konsep grand design rumah sakit yang berjargon green hospital ini.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, pihaknya akan mengejar Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN untuk menyempurnakannya sesuai konsep perencanaan RSUD Depati Hamzah yang baru. Molen menyebut dana yang dibutuhkan adalah sekitar Rp 400 miliar lagi.

"Kami harus kerja keras, mudah-mudahan bisa dapat dana itu sehingga rumah sakit ini bisa sesuai dengan grand design kita di awal. Tetapi yang jauh lebih penting, kami akan memanfaatkan yang ada dulu sementara, SDM-nya ditingkatkan, perlengkapan-perlengkapannya juga kami lengkapi, sembari itu kami mengusulkan DAK melengkapi bangunan-bangunan sesuai perencanaan awal. Perlunya Rp 400 miliar," kata Molen kepada sejumlah wartawan di sela meninjau ruangan gedung baru RSUD Depati Hamzah, Selasa (15/1/2019) pagi.

Molen mengatakan, dana sebanyak itu terlampau besar jika dipaksa menggunakan APBD Pangkalpinang.

"Ini kan banyak, kalau mau memakai APBD kan ini sangat besar, sementara Pangkalpinang juga punya prioritas lain yang juga akan dibangun maka itu 400 miliar ini kami akah peroleh dari DAK APBN," tutur Molen. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved