Dapat Adipura, Pemkab Beltim Apresiasi Petugas Kebersihan dan Masyarakat Kota Manggar

Yuslih mengungkapkan rasa syukur atas penganugerahan tropi Adipura jelang Hari Jadi Kabupaten Beltim, 27 Januari akan

Dapat Adipura, Pemkab Beltim Apresiasi Petugas Kebersihan dan Masyarakat Kota Manggar
posbelitung/suharli
Tim petugas kebersihan kota Manggar, memasukan sampah dapur ke truk pengangkut sampah. Selasa, (15/1/2019) 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kota Manggar mendapatkan penganugrahan tropi Adipura untuk pertama kali, setelah sebelumnya tiga kali berturut-turut mendapat piagam Adipura.

Pemerintah kabupaten Belitung Timur (Beltim) atas prestasi yang telah diraih kota Manggar tersebut sangat mengapresiasi petugas kebersihan serta pihak yang terlibat karena telah bekerja dengan baik menjaga kebersihan kota Manggar.

Ditemui diruang kerjanya Wakil Bupati Beltim Burhanudin menyampaikan kota Manggar mendapatkan piala Adipura mengucapkan selamat.

"Penghargaan kebersihan ini kami ucapkan selamat kepada masyarakat kota Manggar, atas kebersamaan dan upaya untuk menjaga lingkungan yang bersih, terutama bagi petugas ditingkat Desa maupun ditingkat Kabupaten dimana mereka serius mengabdi menjaga kebersihan kota Manggar," ujar Burhanudin kepada posbelitung, Selasa (15/1/2019).

Aan sapaan akrab Wakil Bupati juga mengingatkan agar penghargaan ini agar jangan jumawa, namun harus lebih meningkatkan kualitas kebersihan, baik jtu drainase, pasar, tempat umum-umum, maupun tempat ibadah.

"Semua harus kita jaga kebersihan itu, dan itu bukan hanya untuk satu kecamatan saja kalau bisa semua kecamatan, untuk itu diperlukan rasa kebersamaan untuk mewujudkan jiwa korsa, bersama untuk melakukan gerakan kebersihan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah dilakukan kawan-kawan petugas kebersihan yang telah bergerak dari mulai subuh sampai dengan sore hari, yang mana mereka memantau tempat-tempat yang menjadi tugas mereka," beber Aan.

Sebelumnya pada Senin (14/1) Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza menerima anugerah tropi Adipura 2018 yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla di Jakarta.

Yuslih mengungkapkan rasa syukur atas penganugerahan tropi Adipura jelang Hari Jadi Kabupaten Beltim, 27 Januari akan datang.

"Ini kado istimewa karena Kabupaten Beltim akan berulang tahun. Saya mengucapkan syukur karena akhirnya kita menerima penghargaan yang tentunya diharapkan seluruh Kota lain di Indonesia," ujar Yuslih.

Yuslih menyampaikan Adipura yang didapatkan merupakan hasil kerja keras semua pihak yang telah konsisten menjaga kebersihan kota.

Ia juga menekan agar anugerah yang diterima kali pertama sejak Kabupaten Beltim berdiri hendaknya dipertahankan.

"Kedepan, kita bukan hanya berbicara sampah yang bersih tetapi juga penghijauan lingkungan dan penataan kota," ujarnya.

Selain itu Bupati Beltim juga berencana membangun sebuah monumen di kawasan Kota Manggar sebagai tugu peringatan atas anugerah tropi Adipura. (Posbelitung,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved