Kerja 3 Bulan, Relawan Demokrasi Akan Digaji Sebesar Ini

KPU Kota Pangkalpinang saat ini sedang melakukan rekruitmen 55 relawan demokrasi di Pangkalpinang.

Kerja 3 Bulan, Relawan Demokrasi Akan Digaji Sebesar Ini
(Bangka Pos / Hendra)
Ruslan, Divisi Parmas dan SDM, KPU Pangkalpinang didampingi komisioner lainnya saat membagikan APK kepada peserta Pemilu 2019. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – KPU Kota Pangkalpinang saat ini sedang melakukan rekruitmen 55 relawan demokrasi di Pangkalpinang.

Saat ini kata Ruslan, Divisi Parmas dan SDM, KPU Pangkalpinang sudah 28 orang yang mengambil formulir dan 20 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran.

“Setelah proses pendaftaran akan dilakukan pemeriksaan administrasi dan kemudian wawancara,” kata Ruslan kepada bangkapos.com, Selasa (15/1/2019).

Sementara 55 nantinya akan bekerja selama 3 bulan atau hingga selesai Pemilu 2019. Selama bekerja mereka akan digaji sebesar Rp750.000 per bulan.

“Jadi ini program KPU RI. KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia diminta untuk merekrut relawan demokrasi. Untuk anggaran penggajian sudah ada anggaran di kita sebesar Rp 750.000 per orang,” kata Ruslan.

Tugas dari relawan demokrasi ini untuk membantu KPU mensosiliasasikan pemilu 2019. Relawan ini juga akan dibagi menjadi 11 basis.

Sedangkan untuk sosialisasi dibantu oleh KPU. Misalkan sosialisasi menggunakan metode ceramah, penggunaan APK, pola bermain dan sebagainya.

“Bentuk sosialisasinya nanti bermacam-macam. Mereka kita bentuk 11 basis kerja. Sosialisasi ke pemilih pemula, keluarga dan lain sebagainya,” ujar Ruslan.

Diharapkan dengan adanya relawan demokrasi ini sosilisasi pemilu 2019 akan lebih baik lagi. Imbasnya partisipasi pemilu 2019 meningkat dan hasilnya berkualitas. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved