Molen Ngaku Keceplosan Saat Sebut akan Lantik Direktur RSUD Depati Hamzah yang Baru

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil sempat menyinggung bahwa akan ada pelantikan direktur yang baru.

Molen Ngaku Keceplosan Saat Sebut akan Lantik Direktur RSUD Depati Hamzah yang Baru
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) saat meninjau sejumlah ruangan di gedung baru RSUD Depati Hamzah, Selasa (15/1/2019). Hari ini operasionalisasi gedung baru tersebut diresmikan oleh Molen. 

BANGKAPOS.COM - Saat meresmikan operasionalisasi gedung baru RSUD Depati Hamzah pada Selasa (15/1/2019) pagi, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil sempat menyinggung bahwa akan ada pelantikan direktur yang baru.

Selama ini, jabatan Direktur RSUD Depati Hamzah memang dijabat seorang pelaksana tugas (Plt) yakni dr Ristum Alamsyah yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Dikonfirmasi ulang terkait itu, Molen tertawa menghindari pertanyaan wartawan dengan cara menyampaikan guyon bahwa jabatan itu nantinya akan diisi oleh sejumlah wartawan. Belakangan, Molen menyampaikan bahwa mutasi itu bersifat rahasia dan akan disampaikan pada waktunya

Dia menganggap apa yang disampaikan saat sambutan itu sebagai keceplosan.

"Untuk yang namanya mutasi itukan rahasia. Nanti kami sampaikan pada waktunya, pada saatnya. Masa (sudah disampaikan di sambutan tadi), keceplosan berarti saya waktu itu," ujar Molen sambil tertawa.

Sebelumnya, Molen sempat menyampaikan akan adanya pelantikan Direktur RSUD Depati Hamzah yang baru. Ini ia sampaikan saat memberikan sambutan sewaktu meresmikan operasionalisasi gedung baru RSUD Depati Hamzah.

Saat itu, dia mengatakan, perlu kerja bersama seluruh jajaran rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit.

"Alkes-nya masih kurang, sarana prasarananya masih sangat kurang, kita kejar nanti melalui manajemen baru. Insyaallah kalau tidak hari ini, besok dilantik direktur rumah sakit umum yang baru. Nanti untuk manajemen ke bawahnya langsung diperbaiki, kita rombak, kita bagusin, biar pelayanannya semakin baik," kata Molen dalam sambutannya.

Dia meminta kerja keras dan kekompakanbseluruh jajaran RSUD Depati Hamzah dan OPD terkait.

"Rumah sakit Depati Hamzah harus menjadi yang terbaik. Nanti manajemen yang baru harus kerja keras. Kerja sama loh ya, seluruh yang ada di rumah sakit ini. Yang tidak bisa, saya minta tolong pada kepala rumah sakitnya, singkirkan saja. Saya minta manajemen yang baru ini keras, tegas, dan jangan takut. Di depan ada backup wali kota," katanya. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved