Pemukulan Kendi Tandai Peresmian Operasionalisasi Gedung Baru RSUD Depati Hamzah, Ini Harapan Molen

Pemecahan kendi ke satu tiang bangunan gedung baru RSUD Depati Hamzah menjadi simbol peresmian operasionalisasi gedung tersebut.

Pemukulan Kendi Tandai Peresmian Operasionalisasi Gedung Baru RSUD Depati Hamzah, Ini Harapan Molen
BANGKA POS/ DEDY QURNIAWAN
Pemecahan kendi ke satu di antara tiang gedung baru RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Selasa (15/1/2019) siang. Pemecahan ini menandai peresmian gedung baru rumah sakit tersebut 

BANGKAPOS.COM - Pemecahan kendi ke satu tiang bangunan gedung baru RSUD Depati Hamzah menjadi simbol peresmian operasionalisasi gedung tersebut. Peresmian dilakukan oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) Selasa (15/1/2019) pagi

Usai diresmikan, Molen juga sempat meninjau sejumlah ruangan di tiap lantai gedung baru ini. Dia juga terlihat berbincang-bincang dengan tenaga medis dan pasien beserta keluarganya.

Pantauan bangkapos.com, ruangan di tiap lantai gedung baru masih tampak lega. Belum tampak keramaian pasien ataupun keluarganya dan alat-alat kesehatan juga tampak seperti belum terpakai.

Dalam sambutannya, Molen mengatakan, sejak dilantik pada pertengahan Desember 2018 lalu, membenahi pelayanan dan mengoperasikan gedung baru rumah sakit adalah satu di antara target kerjanya.

"Rumah sakit ini menurut saya sudah lumayan megah. Tinggal tugas kedua, percuma rumah sakit kita baik, tetapi pelayanannya belum maksimal," kata Molen.

Untuk pelayanan maksimal, kata dia, perlu kerja bersama seluruh jajaran rumah sakit.

"Alkes-nya masih kurang, sarana prasarananya masih sangat kurang, kita kejar nanti melalui manajemen baru. Insyaallah kalau tidak hari ini, besok dilantik direktur rumah sakit umum yang baru. Nanti untuk manajemen ke bawahnya langsung diperbaiki, kita rombak, kita bagusin, biar pelayanannya semakin baik," kata Molen

Dia meminta kerja keras dan kekompakan seluruh jajaran RSUD Depati Hamzah dan OPD terkait. "

Rumah sakit Depati Hamzah harus menjadi yang terbaik. Nanti manajemen yang baru harus kerja keras. Kerja sama loh ya, seluruh yang ada di rumah sakit ini. Yang tidak bisa, saya minta tolong pada kepala rumah sakitnya, singkirkan saja. Saya minta manajemen yang baru ini keras, tegas, dan jangan takut. Di depan ada backup wali kota," katanya.

Plt. Direktur RSUD Depati Hamzah yang juga Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pangkalpinang, dr Ristum Alamsyah mengatakan, proses pemindahan sebagian pasien dari gedung lama ke gedung baru telah berlangsung sepekan belakangan. Ada beberapa ruang yang masih menggunakan gedung lama.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved