Pencurian Mesin TI Digagalkan Warga Kecamatan Jebus

Aksi kawanan pencuri berulah di jalan raya Desa Tumbak Petar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Senin (14/1/2019).

Pencurian Mesin TI Digagalkan Warga Kecamatan Jebus
Ist/Polsek Jebus
Pencuri peralatan TI digagalkan warga 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Aksi kawanan pencuri berulah di jalan raya Desa Tumbak Petar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Senin (14/1/2019).

Mereka mencoba menggondol peralatan Tambang Inkonvensional (TI) milik Rustam (37), warga Desa Tumbak Petar, yang saat itu berada di pinggir jalan setempat usai bekerja.

Belum sempat membawa barang yang akan dicuri, aksi ketiga pelaku yakni As (52) warga Desa Nibung Kecamatan Kabo, Kabupaten Bangka Tengah, Im (33) warga Desa Sidoarjo, Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan dan Am (30) warga Desa Perlang, Bangka Tengah, digagalkan warga bersama polisi.

“Kami sangat berterima kasih kepada warga sekitar atas tindakan yang telah diambil, yaitu melaporkan kejadian tersebut kepada kami, sehingga tidak ada korban dari kejadian ini," ujar Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, Selasa (15/1/2019).

Kapolsek menjelaskan, kejadian ini bermula ketika salah satu warga melihat aksi kawanan hendak mencoba melakukan pencurian di wilayahnya, lalu dilaporkanlah perbuatan tersebut ke polisi yang bertugas.

Setelah mendapatkan laporan, tim langsung turun untuk memastikan kebenarannya, dan benar saja, tim mengamankan tiga orang yang hendak melakukan percobaan pencurian terhadap barang-barang TI.

" Ketiga pelaku ini menggunakan mobil pick up saat melakukaan aksinya, belum sempat mengangkut mesin TI yang hendak dicuri ke mobil, aksi mereka langsung digagalkan petugas polisi," ungkap Kapolsek.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari ketiga pelaku ini, satu unit mobil, dua unit mesin mini, dua pompa tanah, dua gulung selang, tiga batang pipa, tiga bilah pisau, satu handphone, dan tiga dompet berisi uang Rp 1.527.000.,
Saat ini ketiga pelaku berada di Mapolsek Jebus untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (BANGKAPOS.COM/MUHAMMAD NOORDIN)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved