Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Labfor Terkait Kasus Narkoba Simpang Lumut

Pemeriksaan barang bukti di Labfor menurut Kapolsek sangat penting sebab pemeriksaan oleh pihak berwenang dapat menentukan

Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Labfor Terkait Kasus Narkoba Simpang Lumut
IST/Polsek Riausilip
Seorang pria berinisial SH alias SR (26), kaus hitam tangan terborgol ditangkap Polsek Riausilip karena diduga berprofesi sebagai pengedar narkoba jenis sabu. Ia ditangkap, Rabu (21/11/2018) di kontrakan Simpang Lumut Desa Riau Kecamatan Riausilip Bangka. 

BANGKA POS.COM, BANGKA-- Penyidik Kepolisian Sektor (Polsek) Riausilip Bangka masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium terkait barang bukti diduga narkoba.

Barang bukti diduga jenis sabu tersebut sedang dalam tahap pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor) Palembang Sumsel.

Kapolres Bangka AKBP Budi Arianto diwakili Kapolsek Riausilip Iptu Irwan Haryadi, Selasa (15/1/2019) mengatakan, hasil tangkapan perkara narkoba yang mereka lakukan di Simpang Lumut tempohari, sedang dalam proses.

Penyidik sudah melakukan pemberkasan, sejak beberapa pekan silam.

Kapan berkas ini akan dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum Kantor Cabjari Belinyu, Kapolsek memastikan. Yang jelas berkas akan segera dilimpahkan jika penyidik sudah menerima hasil pemeriksaan barang bukti yang dimaksud dari pihak Labfor.

"Kita masih menunggu hasil lab dari Labfor Palembang," katanya.

Pemeriksaan barang bukti di Labfor menurut Kapolsek sangat penting sebab pemeriksaan oleh pihak berwenang dapat menentukan jenis atau kandungan kimia yang ada pada barang bukti yang dimaksud.

"Yaitu untuk menjelaskan bahwa barang bukti tersebut adalah sabu atau ampetamine," katanya.

Jika nanti hasil pemeriksaan Labfor sudah ada, maka akan dilampirkan pada berkas yang sedianya diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum Kantor Cabjari Belinyu.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat dilimpahkan berkas. Saat ini kita masih menunggu hasil lab untuk dilampirkan di berkas perkara," katanya.

Sebelumnya disebutkan, sebuah rumah kontrakan di Simpang Lumut Desa Riau Kecamatan Riausilip Bangka, digerebek polisi.

Rumah itu digeledah karena diduga dijadikan markas transaksi penjualan narkoba. Upaya polisi tak hanya berhasil menemukan barang bukti (BB), namun sekaligus menangkap terduga pelaku, inisial SH alias SR (26), 21 Nopember 2018 lalu.(bangkapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved