Satu Orang CPNS di Babar Terancam Dibatalkan Karena Tidak Melengkapi Berkas, Ini Namanya

Persyaratan yang diminta yakni surat tidak terlibat menjadi anggota partai politik dan pengunduran diri sebagai calon legislatif, tapi

Satu Orang CPNS di Babar Terancam Dibatalkan Karena Tidak Melengkapi Berkas, Ini Namanya
Bangkapos/Nordin
Kabid pengadaan dan mutasi BKPSDM Bangka Barat (Babar) Sholihin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Satu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di Kabupaten Bangka Barat (Babar) terancam dibatalkan kelulusannya karena belum mengumpulkan berkas di hari terakhir pemberkasan, Selasa (15/1).

Dia adalah dr. Karlsen Shitandiwe formasi dokter umum di Puskesmas Kundi. Diketahui dirinya merupakan daftar calon tetap dari Partai Perindo Dapil Kecamatan Muntok dan Simpang Teritip pada Pemilu 2019.

" Hingga siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB dr. Kalsen belum menyerahkan berkas-berkasnya ke kami, dia sempat datang hari sebelumnya ke panitia pengumpulan berkas tapi belum menyerahkannya," kata Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Babar Sholihin, Selasa (15/1).

Sholihin menyampaikan, jika dia tidak menyerahkan berkas-berkas yang diminta ke pihaknya pada waktu yang telah ditetapkan, maka CPNS yang bersangkutan terancam dibatalkan.

" Persyaratan yang diminta yakni surat tidak terlibat menjadi anggota partai politik dan pengunduran diri sebagai calon legislatif, tapi yang bersangkutan belum mendapatkan surat tersebut, untuk batas akhir pemberkasan CPNS tanggal 15 Januari 2019 kemarin," jelasnya.

Dikatakan Sholihin, jika formasi ini tidak terisi, otomatis akan terjadi pengurangan jumlah peserta yang lulus CPNS di wilayahnya, dari 249 menjadi 248.

Formasi yang di lamar oleh dr. Kalsen sebetulnya tidak ada saingan atau hanya diikuti oleh dirinya sendiri, otomatis ini akan terjadi kekosongan. (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved