Sentral Kuliner Belitung Dibiarkan Usai Dibangun, Tunggu Penetapan Bupati

Pemanfaatan Sentra Kuliner Belitung itu dalam tahap menunggu status penetapan dari Bupati Belitung.

Sentral Kuliner Belitung Dibiarkan Usai Dibangun, Tunggu Penetapan Bupati
pos belitung
Seorang pengendara berhenti di depan Sentra Kuliner Belitung di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam, Senin (14/1). Walau sudah selesai pembangunannya, bangunan ini belum kunjung dimanfaatkan. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Bangunan Sentra Kuliner Belitung yang dibangun menggunakan APBN Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun 2018 di kawasan wisata Tanjungpendam belum dimanfaatkan.

Bangunan berwarna coklat di pinggir pantai tak jauh dari Pos TNI AL Tanjungpendam ini seakan dibiarkan begitu saja walau sudah dihibahkan KKP ke Pemkab Belitung.

"Dokumennya sudah kami terima di pertengahan tahun 2018 kemarin. Kami sudah melapor ke Pemda dan itu sudah tercatat sebagai aset daerah," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Destika Effenly kepada Pos Belitung, Senin (14/1).

Kata Destika, pemanfaatan Sentra Kuliner Belitung itu dalam tahap menunggu status penetapan dari Bupati Belitung terkait organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan mengelolanya. Rencananya tiap petak di Sentra Kuliner Belitung akan disewakan.

"Kami juga sudah mengusulkan ke BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) tentang besaran sewa, informasi terakhir sudah keluar penetapan sewa dari KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang). Namun belum kami ketahui berapa besarannya. Dalam waktu dekat, kami akan mempersiapkan juklak dan juknis tentang pemanfaatan itu," kata Destika.

Kata Destika, salah satu dari tiga OPD yakni Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung yang bakal mengelola tempat ini.

Baca selengkapnya di edisi cetak Harian Pos Belitung edisi Selasa, 15 Januari 2018. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: tedja_permana
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved