Berikut Alasan Molen Merotasi Tiga Pejabat Pemkot Pangkalpinang Hari Ini

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengaku, pelantikan tiga pejabat eselon di lingkungan Pemkot Pangkalpinang Rabu (16/1/2019) pagi

Berikut Alasan Molen Merotasi Tiga Pejabat Pemkot Pangkalpinang Hari Ini
BANGKA POS/ DEDY QURNIAWAN
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) sesuai melantik tiga pejabat eselon di Pemkot Pangkalpinang, Rabu (16/1/2019). Ini diketahui merupakan rotasi dan mutasi pejabat pertama yang dilakukan Molen sejak menjadi Wali Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengaku, pelantikan tiga pejabat eselon di lingkungan Pemkot Pangkalpinang Rabu (16/1/2019) pagi adalah rotasi. Pelantikan sudah dilakukan sesuai mekanisme dan ketentuan kepegawaian yang ada.

Dia juga membeberkan sejumlah alasan kenapa rotasi dilakukan.

"Ini sesuai kebutuhan organsisasi yang ada supaya pemerintahan bisa berjalan sesuai dengan perencanaan yang kami inginkan," kata Molen kepada sejumlah wartawan seusai acara pelantikan.

Dia menjelaskan sejumlah alasan kenapa rotasi dilakukan. Direktur RSUD Depati Hamzah yang baru misalnya diberi waktu tiga bulan untuk membenahi rumah sakit.

"Minimal ada progress reportnya bagaimana membenahi rumah sakit. Kami beri waktu beliau tiga bulan, setelah itu dievaluasi," ucap Molen.

Ia mengakui bahwa saat ini pejabat defintif Kepala Dinas Perhubungan Pangkalpinang jadi kosong setelah ada rotasi ini. Sebelumya Kadishub Pangkalpinang Asban Haris digeser menjadi Syaf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Pangkalpinang.

Kini jabatan Kadishub dijabat oleh Pelaksana Tugas (PLT) Ubaidillah yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dishub Pangkalpinang. Ubaidillah sebelumnya diketahui menjabat sebagai Plt Camat Pangkalbalam. Karena itu jabatan Camat Pangkalbalam juga akhirnya di-Plt-kan kepada Sekretaris Camat Pangkalbalam.

Molen mengatakan pergeseran ini karena jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang sebelumnya dijabat Izwarhadi kosong karena ia dilantik menjabat sebagai Kepala BPBD Pangkalpinang.

"Selama ini kan beliau (Izwarhadi) plt Kepala BPBD, dan sekarang sedang musim hujan, puting beliung segala macam, makanya beliau harus fokus untuk menanggulangi bencana alam ini. Karena staf ahli kosong, kami taruh Pak Asban. Beliau tetap memberi kontribusi kepada wali kota dan wakil wali kota untuk saran-saran dan masukan-masukan," beber Molen.

Molen mengatakan, pihaknya tengah berupaya mengisi jabatan definitif Kadishub Pangkalpinang yang saat ini tengah kosong. Molen juga membantah bahwa pergeseran Kadishub ini terkait upaya pemerintah untuk membenahi sektor perparkiran.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved