Gaji Guru Honor di Bateng Naik, Anggota Dewan Ini Sebut Masih Kurang

Dengan adanya kenaikan gaji guru honorer di SD dan SMP Negeri di Kabupaten Bangka Tengah disambut baik oleh DPRD Bangka Tengah

Gaji Guru Honor di Bateng Naik, Anggota Dewan Ini Sebut Masih Kurang
bangka pos/riki
Ketua Pansus Pemilihan Wakil Bupati Maryam 

BANGKAPOS.COM--Dengan adanya kenaikan gaji guru honorer di SD dan SMP Negeri di Kabupaten Bangka Tengah disambut baik oleh DPRD Bangka Tengah

Anggota DPRD Bangka Tengah, Maryam mengatakan dengan adanya kenaikan gaji guru honorer ini, pihaknya sangat bersyukur, namun menurutnya dengan kenaikan itu bila dilihat dari biaya hidup saat ini masih dirasakan sangat kurang.

"Dengan adanya kenaikan saya rasa alhamdulilah, tetapi berkenaan cukup atau tidak cukup dengan biaya hidup seperti sekarang, jauh dari cukup, dengan beban kerja mereka , namun mungkin itu berdasarkan hitungan dan prosedur penetapan yang telah ada," jelas politisi Demokrat ini kepada wartawan, Rabu (16/1/2019).

Menurutnya, bukan hanya tenaga honorer guru tetapi juga tenaga teknis hononer juga yang harus diperhatikan nasibnya, serta perlu dilakukan kenaikan gaji.

"Ya minimal bisa UMP atau UMR, sesuai jenjang bukanya hanya honor guru tetapi tenaga teknis, artinya kami juga berempati terhadap honorer tenis dan pendidikan, kalau bebicara cukup saat ini, pasti tidak cukup, tetapi anggaran itu ada hitung- hitunganya pada dasar kami menginginkan yang terbaik," harapnya.

Maryam juga mengharapkan, tiap tahunnya ada kenaikan gaji honorer untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer baik di pendidikan maupun teknis.

"Kalau memang ada peluang untuk meningkatkan ada celah itu, ada peluang silakan, tenaga pendidik ini kerjanya mendidik generasi penerus di Bangka Tengah, kita akan suport terus untuk itu, dan harus diperjuangkan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabar gembira diawal tahun akan diterima oleh seluruh guru honorer SD dan SMP Negeri di Bangka Tengah, yang akan mendapatkan kenaikan gaji, menjadi Rp 1,5 juta perbulan pada akhir Januari ini.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar, mengatakan kenaikan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer di Bangka Tengah.

"Guru honor SD dan SMP di sekolah Negeri dinaikkan, yang sebelumnya gaji mereka bervariasi Rp 600 hingga Rp 800, berdasarkan kemampuan sekolah, akan dinaikan menjadi Rp 1,5 juta, yang saat ini sedang kita data, dari anggaran perpaduan anatara dana BOS APBN dengan anggaran APBD Pemkab Bateng," kata Iskandar kepada wartawan, Rabu (16/1/2019). (BANGKAPOS.COM/RIKI PRATAMA)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved