Gaji Guru SD dan SMP Honorer di Bangka Tengah Naik Segini

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar mengatakan kenaikan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer di Bangka Tengah.

Gaji Guru SD dan SMP Honorer di Bangka Tengah Naik Segini
kompasiana.com
gaji 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kabar gembira diawal tahun akan diterima oleh seluruh guru honorer SD dan SMP Negeri di Bangka Tengah, yang akan mendapatkan kenaikan gaji, menjadi Rp 1,5 juta perbulan pada akhir Januari ini.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar mengatakan kenaikan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer di Bangka Tengah.

"Guru honor SD dan SMP di sekolah Negeri dinaikkan, yang sebelumnya gaji mereka bervariasi Rp 600 hingga Rp 800, berdasarkan kemampuan sekolah, akan dinaikkan menjadi Rp 1,5 juta, yang saat ini sedang kita data, dari anggaran perpaduan antara dana BOS APBN dengan anggaran APBD Pemkab Bateng," kata Iskandar kepada wartawan, Rabu (16/1/2019).

Iskandar mengatakan bahwa gaji guru honorer akan diseragamkan, baik itu guru yang bersertifikat dari sekolah maupun dari Dinas Pendidikan, yang mengajar di sekolah negeri baik SD maupun SMP.

"Minimal mereka yang telah memiliki 24 jam pelajaran selama satu minggu, tujuan kenaikan ini, untuk mensejahteraan guru honor, yang perlu di perhatikan andilnya, karena status dan beban kerja mereka sama dalam mendidik siswa," lanjutnya.

Ia menyadari gaji guru honorer saat ini masih kecil, sehingga perlu dilakukan kenaikan, untuk menunjang kinerja 213 guru honor SD dan 145 guru honor SMP yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Harapan kita, guru ini mempunya tangung jawab, sehingga harus diperhatikan lebih dan sungguh sungguh lagi, biar mereka sejajar dengan gaji setiknya bisa UMR, karena peran mereka dan guru PNS hampir, hanya nasib mereka saja yang berbeda, sehingga perlu diperhatikan," ujarnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved