Satintelkam Polres Beltim Uji Coba Pelayanan On the Spot

Ujicoba pelahanan On the Spot bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia

Satintelkam Polres Beltim Uji Coba Pelayanan On the Spot
Posbelitung/Suharli
Kabag Ops Polres Beltim, Kompol Rusnoto menyerahkan SKCK kepada satu diantara CPNS di Beltim. Rabu, (16/1/2018) 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Satintelkam Polres Beltim melakukan suatu trobosan baru dengan melakukan pelayanan SKCK jemput Bola tersebut dinamai Pelayanan On The Spot. 

Ujicoba pelahanan On the Spot bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Beltim dengan sasaran peserta CPNS yang akan melengkapi berkas.

Kasat Intelkam AKP Robertus Wardhana S.Ik menyampaikan Polres Beltim mengadakan ujicoba ini guna memudahkan masyarakat membuat maupun memperoleh pelayanan SKCK yang banyak dipersyaratkan pada lowongan pekerjaan maupun keperluan lainnya.

"Kebutuhan SKCK biasanya menjadi persyaratan melamar pekerjaan, dengan adanya pelayanan ini, diharapkan lebih mempermudah lagi proses pembuat SKCK," Ujar AKP Robert, Rabu (16/1/2018).

Kedepannya Satintelkam Polres Beltim juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak perusahan yang mana bila karyawannya memerlukan pelayanan SKCK, Satintlekam akan mendatangi perusahan tersebut untuk mempermudah proses pembuatan SKCK.

"Nanti dalam waktu dekat kami akan me-launching program Pelayanan SKCK On The Spot dengan dihadiri Bupati, Kapolres, Kejaksaan dan unsur pimpinan daerah," ujarnya AKP Robert

Pantauan posbelitung, upaya mempermudah pelayanan SKCK juga melibatkan Unit Identifikasi yang bertugas membantu membuat rumus sidik jari masyarakat yang mengajukan penerbitan SKCK.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Beltim Kompol Rusnoto menuturkan terkait kebijakan Kapores Beltim AKBP Erwin Siboro, setiap Bagian satuan harus memiliki trobosan kreatif, kususnya di Satitelkam Polres Beltim memilik trobosan Pelayanan On The Spot.

"Kebetulan peserta yang lulus CPNS banyak yang membutuhkan pelayanan SKCK, jadi Kami berinisiatif datang ke kantor BKPSDM Beltim," ujar Kompol Rusnoto kepada posbelitung.

Menurut Rusnoto pelayan On the spot ini jelasnya lebih dimudah dari pada pembuatan SKCK sebelumnya karena langsung menghampiri yang bersangkutan.

"Untuk masalah persyaratan tetap tidak berubah, cuman prosesnya lebih cepat," beber Rusnoto.

Sampai dengan hati Rabu (16/1) Polres Beltim sydah mengeluarkan sebanyak 200an SKCK bagi keperluan syarat pemberkasan CPNS. (*)

Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved