Wali Kota Sampaikan Pesan Khusus Pada Direktur RSUD Depati Hamzah yang Baru, Diberi Waktu Tiga Bulan

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyampaikan pesan khusus kepada dr Nugroho Puji Pamungkas, Direktur RSUD Depati Hamzah yang baru.

Wali Kota Sampaikan Pesan Khusus Pada Direktur RSUD Depati Hamzah yang Baru, Diberi Waktu Tiga Bulan
BANGKA POS/ DEDY QURNIAWAN
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) sesuai melantik tiga pejabat eselon di Pemkot Pangkalpinang, Rabu (16/1/2019). Ini diketahui merupakan rotasi dan mutasi pejabat pertama yang dilakukan Molen sejak menjadi Wali Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyampaikan pesan khusus kepada dr Nugroho Puji Pamungkas, Direktur RSUD Depati Hamzah yang baru. Ini ia sampaikan saat memberikan sambutan pada pada upacara pelantikan tiga pejabat eselon di lingkungan Pemkot Pangkalpinang, Rabu (16/1/2019) pagi.

"Khsusus untuk direktur rumah sakit, Pak Nugroho, banyak tugas yang harus bapak emban. Operasionalisasi rumah sakit sudah pindah ke gedung baru, saya kasih waktu tiga bulan untuk Pak Nugroho membenahi rumah sakit itu," kata Molen pada sambutannya.

Dia menyebut sesuai komitmen, setelah tiga bulan, akan ada evaluasi terhadap kinerja dan tugas yang akan dilakukan Nugroho.

"Pelantikan seperti ini sebenarnya hal yang biasa, kami melakukan pelantikan ini sudah sesuai ketentuan. Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari proses yang ada. Sebelumnya tim dari Baperjakat sudah mempertimbangkan ini," kata Molen.

Dalam pelantikan ini, Molen menyebut, pihaknya juga sudah sesuai sesuai dengan surat rekomendasi KASN nomor B/30/KASN/1/2019 tanggal 3 Januari 2019 dan Surat Mendagri nomor 821/271/SJ tanggal 14 Januari 2019. Dia mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik hari ini.

"Pelantikan hari ini merupakan hak prerogatif saya sebagai pejabat pembina kepegawaian yang semata-mata bertujuan untuk penguatan organisasi," beber Molen dalam sambutannya.

Sebelumnya Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) melantik tiga pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (16/1/2019). Pelantikan berlangsung di eks ruang rapat wali kota, Kantor Wali Kota.

Mereka yang dilantik adalah Direktur RSUD Depati Hamzah yang kini dijabat oleh pejabat definitif yakni dr Nugroho Puji Pamungkas Sp.B. Dia sebelumnya adalah dokter spesialis bedah di RSUD Depati Hamzah.

Kemudian Asban Haris yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Pangkalpinang kini menjabat Staf Ahli Bidang Kemsyarakatan dan SDM Setda Kota Pangkalpinang. Kepala Dishub Pangkalpinang saat ini di-Plt-kan kepada Sekretaris Dishub Pangkalpinang Ubaidillah.

Lalu, Izwarhadi yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Pangkalpinang kini menjadi memimpin Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkalpinang.

Pelantikan berlangsung lancar dan dihadiri oleh Sekda Pangkalpinang Radmida Dawam, Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang Abang Hertza, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pangkalpinang. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved