Eko Wijaya Apresiasi Pemkab Bateng Naikkan Gaji Guru Honorer

Kenaikan gaji guru honorer ini diapresiasi Eko Wijaya mengingat tugas dan tanggungjawab para guru ini sangat penting.

Eko Wijaya Apresiasi Pemkab Bateng Naikkan Gaji Guru Honorer
Bangka Pos
Eko Wijaya Minta Petani Babel Lebih Diperhatikan agar Lebih Sejahtera 

BANGKAPOS.COM  – Anggota DPR RI, Fraksi Demokrat, Eko Wijaya memberikan apresiasi tinggi langkah pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang menaikkan gaji para guru honorer SD dan SMP dari Rp 600 ribu menjadi sebesar Rp 1,5 juta per bulan.

Kenaikan gaji guru honorer ini sudah selaiaknya dilakukan. Meskipun belum sesuai standar pengupahan, tapi kenaikan ini pun harus disyukuri.

“Kita tahu kebutuhan ekonomi saat ini sangat tinggi. Dengan kenaikan menjadi Rp 1,5 juta per bulan ini kita berikan apresiasi dan harus kita syukuri. Dan kita harapkan kenaikan ini dapat dilakukan secara berkala baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” kata Eko Wijaya, Kamis (17/1/2019).

Kenaikan gaji guru honorer ini diapresiasi Eko Wijaya mengingat tugas dan tanggungjawab para guru ini sangat penting. Ditangan para guru juga ditentukan keberhasilan membangun SDM di Bangka Tengah dan Bangka Belitung pada umumnya.

“Harusnya gaji mereka para guru-guru ini bisa lebih tinggi. Tugas mereka ini mendidik anak-anak bangsa, meningkatkan sumber daya manusia untuk pembangunan Indonesia di masa mendatang,” ujar Eko Wijaya yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Babel.

Lanjut Eko Wijaya, kenaikan gaji para guru honorer ini juga diharapkannya dapat diikuti oleh kabupaten lainnya di Bangka Belitung. Masih banyak guru-guru honorer di daerah lainnya di Bangka Belitung yang gajinya masih jauh dibawah standar pengupahan.

“Tidak hanya di Bangka Tengah saja, tapi seluruh guru honorer di Bangka Belitung juga harus kita naikkan,” imbuh Eko Wijaya.

Karenanya, salah satu keinginan Eko Wijaya untuk maju kembali ke DPR RI untuk membantu dan memperjuangkan para guru-guru di Bangka Belitung. Baik dari sisi perekonomian para guru dan status kepegawaian.

“Kita dorong pemerintah untuk memperhatikan nasib para guru-guru kita ini. Jangan sampai tugas mereka mendidik anak bangsa tidak ditunjang dengan perekonomian yang cukup. Dan ini akan saya perjuangkan terus, khususnya di Bangka Belitung,” pungkas Eko Wijaya.

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved