Eko Wijaya Ingin Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat Babel Terus Ditingkatkan

Pelayanan kesehatan untuk masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dinilai masih ada beberapa kekurangan.

Eko Wijaya Ingin Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat Babel Terus Ditingkatkan
Bangka Pos
Eko Wijaya Ingin Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat Babel Terus Ditingkatkan 

BANGKAPOS.COM – Pelayanan kesehatan untuk masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dinilai masih ada beberapa kekurangan. Mulai dari sisi teknis maupun non teknisnya.

Eko Wijaya, Anggota DPR RI, Fraksi Demokrat menginginkan pelayanan kesehatan untuk Bangka Belitung terus ditingkatkan. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat merasakan dan menikmati pelayanan kesehatan dengan baik.

“Jadi, tidak bisa tidak pelayanan kesehatan yang memadai untuk seluruh warga Babel, mesti terus ditingkatkan,” ujar Eko Wijaya, Kamis (17/1).

Selain itu kata Ketua DPD Partai Demokrat Babel ini jumlah rumah sakit dan puskesmas di Bangka Belitung harus memadai. Keberadaan rumah sakit atau puskesmas ini dapat menjangkau masyarakat khususnya yang berada di pelosok daerah.

Tentunya tidak hanya jumlah rumah sakit dan puskesmas saja. Pelayanan kesehatan dengan peralatan yang lengkap juga harus memadai dan selengkap mungkin.

“Tentu hal tersebut, didukung juga oleh kuantitas dan tenaga medis, kualitas bidan atau dokter yang mumpuni. Harapannya dari sini penyakit yang dimiliki warga dapat segera disembuhkan,” kata Eko Wijaya.

Selain itu Eko Wijaya meminta agar puskesmas dan rumah sakit agar dapat melayani semua warga Babel yang sakit. Begitu juga sebaliknya, warga Babel yang mempunyai tanggungan biaya kesehatan, agar dapat memenuhinya.

“Kecuali bagi warga Babel yang kurang mampu, wajib mendapatkan fasilitas kesehatan gratis dari negara atau pemerintah,” tegas Eko Wijaya.

Eko Wijaya berkomitmen akan membantu menjaga kesehatan warga Babel, misalnya melalui mengadakan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

“Dan juga melalui fungsi saya di DPR, saya akan mengawal kebijakan kesehatan dari pemerintah untuk berpihak kepada rakyat banyak, khususnya warga Babel,” pungkas Eko Wijaya.

Dia menambahkan, pelayanan kesehatan disertai dengan peralatan yang lengkap saja tidak cukup. Tenaga medis, perawat yang mumpuni juga harus terus ditingkatkan.

Tak hanya itu, kesejahteraan tenaga medis juga harus diperhatikan. Hal ini dapat mempengaruhi kinerja dari tenaga medis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita juga harus pikirkan kesejahteraan tenaga medis kita. Kalau ingin meningkatkan pelayanan kesehatan, seluruh lini harus kita tingkatkan. Infrastruktur, peralatan medis yang lengkap, tenaga medis yang mumpuni dan yang terpenting kesejahteraan tenaga medis juga harus ditingkatkan juga,” kata Eko Wijaya.

Diharapkan dengan meningkatnya pelayanan kesehatan di Bangka Belitung, masyarakat juga dapat menikmati pelayanan kesehatan dengan baik. 

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved