Pilpres 2019

Moeldoko: Ngarang, Negara Segede Indonesia Begini, Masa Perang Tiga Hari Selesai

Moeldoko menilai calon presiden Prabowo Subianto sedang mengarang, ketika menyebut Indonesia hanya bisa bertahan tiga hari ketika terjadi perang.

Moeldoko: Ngarang, Negara Segede Indonesia Begini, Masa Perang Tiga Hari Selesai
Tribunnews.com/IRWAN RISMAWAN
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) yang kini jadi Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko memberikan kuliah umum pada acara Syndicate Lecture - Seri 72 Tahun TNI Para Syndicate di Jakarta, Rabu (4/10/2017). Kuliah umum Jendral (Purn) Moeldoko dengan tema 'membaca Indonesia: TNI dan Politik Negara' untuk memperingati HUT ke-72 TNI. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menilai calon presiden Prabowo Subianto sedang mengarang, ketika menyebut Indonesia hanya bisa bertahan tiga hari ketika terjadi perang.

"Ngarang, negara segede Indonesia begini, masa perang tiga hari selesai," ujar Moeldoko di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/1/2019)

Moeldoko yang merupakan mantan Panglima TNI itu pun menyebut pertanyaan Prabowo jelas salah, mengingat anggaran keperluan TNI sudah dipersiapkan secara matang oleh pemerintah.

Menurutnya, di dalam negeri memiliki industri yang dapat memproduksi amunisi atau peluru keperluan TNI, dimana memang ada sebagian amunisi dipenuhi dari luar negeri.

"Tapi kan kita sudah menghitung sirkulasi, masuk-keluarnya, situasi in-out-nya amunisi kita hitung, jadi waktunya seberapa, saat sebelum habis semuanya dipakai untuk latihan. Begitu berkurang, impor lagi amunisi yang perlu diimpor," paparnya.

Baca: Besok Debat Pilres 2019, Ini yang Dilakukan Jokowi dan Prabowo

Sebelumnya, Prabowo Subianto dalam pidatonya di acara "Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto Indonesia Menang", capres 02 menyebut pertahanan Indonesia saat ini tengah dalam kondisi kurang baik.

Menurut informasi yang ia dengar dari Menteri Pertahanan Indonesia saat ini, Ryamizard Ryacudu, cadangan peluru yang dimiliki Indonesia tidak akan cukup hingga satu minggu. Bahkan hanya 3 hari.

"Bahkan Menteri Pertahanan pemerintah yang sekarang saja mengatakan kalau Indonesia terpaksa perang hari ini, kita hanya bisa bertahan 3 hari" kata Prabowo.

"Karena peluru hanya 3 hari yang ada. Bukan saya, yang sampaikan itu Menteri Pertahanan Republik Indonesia dari pemerintah sekarang sendiri yang mengatakan. Karena beliau juga seorang Patriot, beliau ingin hal ini diketahui oleh rakyat Indonesia," pungkasnya.

Baca: Jokowi Beberkan Soal Pidato Prabowo yang Sebut BUMN Bangkrut dan Krisis Keamanan

Presiden PKS Sohibul Iman menganggap pernyataan Prabowo Subianto soal Indonesia hanya bisa bertahan tiga hari jika perang dilaksanakan hari ini, merupakan hal umum yang sudah diketahui banyak pihak.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved