Parah, Tak Diperbaiki Jalan Tempilang Hancur Lebur Seperti Bubur

Jalan menuju Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat hancur memprihatinkan dan sulit untuk dilintasi kendaraan

Parah, Tak Diperbaiki Jalan Tempilang Hancur Lebur Seperti Bubur
ist
Kendaraan melintasi jalan rusak di Desa Saing dan Desa Sangku, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jalan menuju Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat hancur memprihatinkan dan sulit untuk dilintasi kendaraan.

Parahnya kerusakan jalan ini dikarenakan kerusakan kecil yang terjadi tak ditanggapi oleh pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Akibatnya jalan yang berada di Desa Saing hingga Desa Sangku menuju ke Tempilang bertambah parah.

"Sudah lah, kerusakan jalannya semakin parah, lubang besar jalanya hancur lebur. Ditambah lagi kena hujan, jalannya sudah seperti bubur," ungkap Yus Derahman, anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung kepada bangkapos.com, Kamis (17/1/2019).

Yus menyayangkan tak ada upaya dari pemerintah kabupaten maupun provinsi untuk memperbaiki jalan ini. Padahal bila kerusakannya kecil tentu biaya perbaikan pun tidak besar.

Belum lagi kerugian yang harus ditanggung oleh masyarakat. Perekonomian masyarakat di Kecamatan Tempilang terganggu.

"Kerusakan jalan ini sangat mengganggu perekonomian masyarakat. Truk pengangkut barang-barang mogok di tengah jalan. Kalau kendaraan kecil maksa melintas nyangkut tak bisa bergerak. Apalagi kendaraan jenis sedan, tidak bisa lewat," kata Yus Derahman.

Meskipun ada jalan alternatif lain, tapi kondisinya tak jauh berbeda. Selain jarak tempuh yang lebih jauh, beberapa bagian juga ada yang rusak.

Sedangkan jalan yang rusak parah ini kata Yus Derahman merupakan jalan utama dan lebih efisien. Tapi kondisinya sudah sangat parah, hampir tak bisa dilintasi kendaraan.

"Kita berharap pemerintah kabupaten maupun provinsi tanggap dengan kondisi ini. Ini saja sudah parah jalannya, bisa jadi jalan ini putus tak bisa lagi dilewati kendaraan apapun," kata Yus Derahman. 

(Bangka Pos / Hendra).

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved