Rumah Selesai Dibangun, Nova Bersyukur Tak Sibuk Lagi Cari Baskom Saat Hujan

Keluarga Nova ini diduga sempat menjadi korban pemberi harapan palsu (PHP) oleh pihak yang ingin membangun rumah mereka.

Rumah Selesai Dibangun, Nova Bersyukur Tak Sibuk Lagi Cari Baskom Saat Hujan
Bangkapos/Riki Pratama
Keluarga Nova Repiati (30) dan suaminya Dedi Ardiansyah (34) warga Gang Anturium, Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah akhirnya telah tinggal dan menempati rumah barunya dari program rumah layak huni Pemerintah Provinsi Babel foto diambil, Kamis (17/1/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Keluarga Nova Repiati (30) dan suaminya Dedi Ardiansyah (34) warga Gang Anturium, Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah akhirnya telah tinggal dan menempati rumah barunya dari program rumah layak huni Pemerintah Provinsi Babel.

Sebelumnya, keluarga Nova ini diduga sempat menjadi korban pemberi harapan palsu (PHP) oleh pihak yang ingin membangun rumah mereka.

Pasalnya mereka telah dijanjikan akan mendapatkan program rumah layak huni oleh Pemerintah Provinsi tetapi beberapa bulan menunggu belum juga dilaksanakan, padahal saat itu rumah mereka telah di bongkar namun belum dibangun, dan memaksa mereka harus mengontrak sementara waktu.

Namun, karena pemberitaan dan perjuanganya Nova dan suaminya akhirnya, rumah mereka akhirnya dibangun, dan telah selesai pada Desember lalu, pada saat ini keluarga Nova telah menempati rumah tersebut.

"Akhir Desember selesai pembangunan rumahnya, tanggal 1 Januari tadi kami telah menempatinya, Alhamdulilah telah dibantu oleh pemerintah," jelas Nova kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Ia mengatakan puas dengan bangunan rumah yang telah dibangun, menurutnya selama ini mereka sering terkena hujan, karena bocor, namun saat ini tidak lagi, karena kondisi rumah yang telah diperbaiki.

"Paling tidak kalau hujan tidak khawatir lagi, karena tidak bocor rumah nya, kalau dulu bila hujan sibuk cari baskom untuk nampung air yang bocor,"katanya

Ia juga mengatakan, anaknya Syakira saat ini yang sedang sakit bisa beristirahat dengan nyaman karena kondisi rumah yang telah diperbaiki.

"Syakira pun bisa istirahat dengan baik karena dinding telah rumah tembok ini tidak terlalu panas kalau siang," lanjutnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved